Baim Wong Sedih Niatnya Menolong Orang Disebut Hanya untuk Adsense

Ari Kurniawan | 25 Mei 2021 | 08:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tidak hanya dikenal sebagai aktor, Baim Wong kini juga masuk dalam jajaran YouTuber papan atas di Indonesia dengan lebih dari 18 juta subscriber. Baim banyak menyuguhkan konten sosial di kanalnya, seperti bagi-bagi uang dan hadiah untuk orang yang tak mampu yang ia temui secara tidak sengaja di jalan. 

Tentunya bukan tanpa alasan Baim Wong membuat banyak konten semacam itu. Suami Paula Verhoeven itu mengaku ada kepuasan tersendiri saat dirinya bisa membantu dan membuat orang lain tersenyum.

"Ya senang aja, ketika ngasih tuh. Perubahan muka orang ketika kita kasih itu bikin ketagihan," cerita Baim Wong, dalam video yang diunggah di kanal YouTube Luna Maya. 

Tapi, niat baik Baim Wong tak luput dari komentar negatif. Baim Wong disebut menjadikan konten-konten sosialnya sebagai ladang bisnis untuk memperkaya diri sendiri. Baim mengaku sedih mendengar anggapan yang demikian. 

"Dibilang cuma buat bahan adsense, sedih sih, sedih banget," ungkap Baim Wong. 

Tanpa banyak orang tahu, Baim Wong kerap merasakan beban ketika berhadapan dengan orang-orang yang yang hidupnya dililit kesusahan. Tidak lagi memikirkan untung rugi, dalam posisi itu Baim berusaha memberikan bantuan yang ia bisa.  

"Kadang kita memberikan itu lebih besar dari yang kita hasilin. Kalau mikir matematika, itu nggak sebanding," pungkas Baim Wong. 

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait