Bisnis Berlian, Bunga Zainal Nyaris Ditipu 160 Juta

Redaksi Jumat, 13 Agustus 2021 21:00:23
Bunga Zainal membagikan pengalaman tidak menyenangkan terkait bisnis yang dijalani. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Bunga Zainal membagikan pengalaman tidak menyenangkan terkait bisnis yang dijalani. Ia hampir saja menjadi korban penipuan orang tak bertanggung jawab atas bisnis berliannya.

Tak tanggung-tanggung, jika tidak waspada, Bunga Zainal bisa saja merugi sekitar Rp 160 Juta. Percobaan penipuan itu bermula dari seorang pembeli yang hendak melakukan transaksi sebuah berlian dan minta dikirimkan ke kota Jambi.

"Jadi ceritanya ada satu buyer, WhatsApp admin aku di bunga Zainal luxury dan dia itu mau beli diamond harga di mana itu sekitar 160 jutaan. Singkat cerita udah nego karena itu harga cincin yang net dan akhirnya dia bilang oke, bisa kirim enggak ke Jambi," kata Bunga Zainal mengawali ceritanya melalui unggahan di Instagram Story pada Kamis (12/8).

Ia pun kemudian menyanggupi permintaan pembeli terkait pengiriman. Setelahnya, sang pembeli mengaku telah melakukan pembayaran dan meminta berlian itu segera dikirimkan.

Bunga Zainal (Seno/tabloidbintang.com)
Bunga Zainal (Seno/tabloidbintang.com)

"Dia tiba-tiba enggak pakai babibubebo dia langsung bilang udah transfer, minta buru-buru barang itu langsung dikirim, 'cepet ya gini, gini', jadi admin aku itu kayak enggak dikasih napas buat bilang tunggu sebentar ya kita ada proses pengiriman dan lain-lain," sambungnya.

Sayangnya, saat dilakukan kroscek, tidak ada transaksi yang masuk dengan nominal yang disepakati si pembeli. Sadar perbuatannya diketahui, si pembeli pun langsung hilang kontak dengan cara memblokir nomor-nomor terkait.

"Langsung mikir kayak 'gila gua enggak kebayang nih kalau misalnya admin gue tuh tiba-tiba kayak gitu aja ngirim itu barang ludes kayak hilang 160 juta itu diamond," sambung Bunga Zainal lagi.

Dari situ, Bunga Zainal mengimbau kepada masyarakat, khusnya para bisnis untuk berhati-hati agar tidak menjadi korban penipuan. Ada baiknya, menurut Bunga untuk lebih detail melihat transaksi sebelum melakukan pengiriman barang.

"Untung admin aku tuh langsung ngecek uang itu di mana ya. Buat kalian pedagang atau bisnis online shop hati-hati banget karena sekarang banyak banget penipuan dan mending kalian sering-sering cek mutasi sebelum kirim barangnya, itu penting banget," tutupnya.

 


Penulis Redaksi
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore