Jadi Juara LIDA 2021, Iqhbal Mengaku Hidupnya Banyak Berubah

Supriyanto Jumat, 3 September 2021 07:30:23
Iqhbal juara LIDA 2021. (Instagram)

TABLOIDBINTANG.COM - Penyanyi asal Sumatra Barat, Rahmadonal Muhammad Iqhbal atau Iqhbal menjadi juara ajang pencarian bakat, Liga Dangdut (LIDA) 2021. Ia dinobatkan sebagai pemenang setelah menyingkirkan dua pesaingnya di babak grand final, yakni Ratna dari Kalimantan Selatan dan Sulis asal NTB.

Di malam grand final Iqhbal mendapat polling terbanyak, 35,22 persen mengungguli dua peserta lainnya. Iqhbal pun membawa pulang hadiah berupa uang tunai sebesar Rp500 juta. Sedangkan juara kedua mendapat Rp300 juta dan ketiga Rp200 juta. Selain itu, Iqbhal juga mendapat single lagu kemenangan berjudul "Lebih dari Hidupku" ciptaan Ashiba Sharul.

Iqhbal yang juga berprofesi sebagai dokter umum itu mengaku banyak perubahan terjadi pada dirinya sejak menjadi juara LIDA 2021. Yang paling terasa adalah penggemar yang dimiliki oleh Iqhbal lantaran kepopulerannya meningkat pesat karena mewakili daerahnya.

Iqhbal (Instagram)
Iqhbal (Instagram)

“Perubahan yang signifikan banyak yang sayang, banyak yang perhatian, banyak yang nilai, banyak yang mulai memberikan saran dan nasihat,” ujar Iqhbal dalam jumpa pers virtual belum lama ini.

Selain memiliki banyak penggemar, Iqhbal juga mengaku banyak mendapat ilmu bermanfaat dari para senior yang hebat. Iqhbal tidak memungkiri persaingan selama kompetisi membuatnya banyak tambah ilmu untuk menggali lebih dalam kemampuannya sebagai entertainer.

“Di LIDA juga bertambah ilmunya, bertambah teman-temannya dan tentunya bertemu dengan orang-orang yang hebat para senior. Kualitas juga (bertambah) mulai dari suara, koreo, attitude, wardrobe juga banyak ilmunya untuk siap terjun ke dunia entertainment,” terang Iqhbal

Sulis asal NTB juga merasakan hal yang sama dengan Iqhbal. Menurut Sulis, kualitasnya bernyanyi semakin tajam.

“Alhamdulillah dari segi suara juga karena latihan terus perubahannya dari dulu enggak bisa nada tinggi sekarang agak bisa, kualitas vokal bisa meningkat. Sekarang apa yang dilakukan, apa yang kita posting harus berhati-hati lagi, karena banyak yang sayang juga,” beber Sulis LIDA.

(pri)


Penulis Supriyanto
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore