Sebelum Putuskan Nikah Lagi, Larissa Chou Fokus Belajar Mengaji Setelah 6 Tahun Mualaf

Supriyanto Kamis, 16 September 2021 23:00:23
Larissa Chou memutuskan mualaf sejak Juni 2015. (Instagram)

TABLOIDBINTANG.COM - Larissa Chou memutuskan mualaf sejak Juni 2015 dan kemudian menikah dengan Alvin Faiz pada 2016 silam di Pondok Pesantren Az Zikra, Sentul, Jawa Barat. Enam tahun mualaf, Larissa akhirnya belajar mengaji, membaca dan tulis huruf Arab.

Sahabat Larissa, sekaligus Sekjen Mualaf Center Indonesia, Henny Kristanto mengungkap sebelum menunjukkan keinginan untuk menikah lagi, Larissa kini lebih fokus untuk mengurus Yusuf, buah cintanya dengan Alvin Faiz.

"Larissa ini sibuk ngurusin Yusuf, sibuk beribadah, yang saya tahu dia (Larissa) baru mulai belajar mengaji," ungkap Henny Kristanto kepada wartawan di kawasan Jakarta Utara, Rabu (15/9).

Larissa Chou (Instagram)
Larissa Chou (Instagram)

Henny Kristanto menerangkan, sebelum mualaf Larissa yang lahir di Cirebon pada 23 April 1996 merupakan gadis keturunan Tionghoa yang besar di Bandung sempat mempelajari agama Budha dan Kristen. Meski sudah enam tahun mualaf, Laeissa baru belajar membaca Alquran sejak berpisah dari Alvin.

"Iya belajar mulai iqro, setelah Larissa berpisah dia ingin mendekatkan diri ke Allah, dia ingin bisa baca Alquran, dan dia otomatis belajar," beber Henny Kristanto.

Soal pendamping, Henny menyebut hingga saat ini Larissa belum pernah membicarakannya meski banyak pria yang ingin melamarnya. Henny mengungkap, janda Albin Faiz itu masih trauma dengan pernikahan. Dikatakan Henny, Larissa masih ingin memperdalam agama Islam.

"Kalau yang mendekati banyak, tapi Larissanya mendekatkan diri ke Allah. Masih trauma, ingin memperbaiki diri, ingin bisa ngaji, ingin memantaskan diri, ingin lebih fokus ibadah, baru nanti mungkin mudah-mudahan Allah bukakan hatinya untuk pasangan yang bisa menerima dia apa adanya dan Yusuf juga," pungkas Henny Kristanto.

(pri)


Penulis Supriyanto
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore