Cerita Christ Laurent Mantan Amanda Manopo Istirahat Total 2 Minggu Pasca Apendiktomi

Indra Kurniawan | 6 Oktober 2021 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Empat tahun terakhir Christ Laurent menjalani hidup sehat. Pemicunya, peradangan pada bagian usus buntunya atau disebut penyakit usus buntu yang sudah 2 kali ia alami.

Menurutnya penyakit Itu akumulasi bertahun-tahun. Salah satu penyebabnya kegemarannya makan makanan pedas. Melansir Mayo Clinic, penyakit usus buntu terjadi akibat adanya penyumbatan, peradangan, dan infeksi pada apendiks, yakni bagian usus yang terletak di ujung usus besar.

Ketika usus buntu tersumbat, bakteri akan menjadikan area tersebut sebagai rumah untuk berkembang biak. Jumlah bakteri yang tidak terkendali ini akhirnya bisa menimbulkan infeksi, membuat usus meradang dan membengkak.

"Itu akumulasi bertahun-tahun. Lama-lama numpuk dan bengkak,” kata pemeran Abhimana Soedirja di sinetron Terpaksa Menikahi Tuan Muda ANTV kepada tabloidbintang.com, kala itu.

Mencegah risiko yang diakibatkan dari usus buntu, tindakan medis langsung dilakukan pada Christ Laurent. Oleh dokter, usus buntu yang mengalami infeksi dan meradang dipotong dan diangkat. Tindakan medis ini disebut apendiktomi, yaitu pengangkatan usus buntu.

“Memang harus diangkat (usus buntunya). Kalau enggak diangkat, bisa pecah dan itu isinya racun, bisa menyebabkan kematian. Dan waktu diangkat rasanya kayak perempuan dioperasi caesar,” cerita mantan pacar Amanda Manopo.

Pasca apendiktomi, Christ Laurent istirahat total hampir dua bulan. Dia hanya berbaring di tempat tidur di kamar tidur rumahnya. Tak ada satu pun tawaran syuting yang ia terima. Bergerak sedikit saja sakit katanya.

“Di rumah sakit 3 hari, sisanya recovery di rumah. Saya enggak bisa bangun dari tempat tidur. Susah buat jalan. Sekarang karena sudah enggak punya usus buntu, aman, dong makan makanan pedas lagi,” kata Christ Laurent.

(ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait