Sakurta Ginting si Pemeran Kipli di Kiamat Sudah Dekat Kini Sarjana Epidemologi

Supriyanto | 28 April 2022 | 03:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mantan aktor cilik yang populer berkat perannya sebagai Kipli di sinetron Kiamat Sudah Dekat kini menjadi pria dewasa. Sosok Kipli yang identik dengan rambut mohawk dan ekspresi lucu itu pun kembali menghiasi layar televisi lewat sinetron religi, Para Pencari Tuhan Jilid 15.

Kabar terbaru, Sakurta Ginting mengatakan dirinya baru saja lulus kuliah jurusan Epidemologi. Hal tersebut dibeberkan Sakurta saat berbincang dengan Jarwo Kwat

"Sudah lulus dong," kata Sakurta Ginting  menjawab pertanyaan Jarwo Kwat.

Jarwo Kwat pun bingung dengan jurusan yang diambil Sakurta Ginting. Jurusan Epidemilogi diungkap Sakurta cocok dengan dirinya, apalagi semua bagian dunia mengalami pandemi.

"Ilmu yang mempelajari tentang penyakit di dalam populasi, intinya gitu. Jadi yang lagi ngehits sekarang, bisa bilang ahli wabah lah. Cuma saya belum ahli, tapi dosen-dosen saya," terang Sakurta Ginting.

Sakurta mengaku memang sudah lama tertarik dengan dunia kesehatan. Kebetulan juga ketika ia kuliah, COVID-19 menjadi pandemi, sehingga bisa mendalaminya.

"Sebenarnya hikmah juga, orang jadi kesadarannya tinggi, pakai masker, cuci tangan," ujarnya.

Rencananya, Sakurta Ginting akan meneruskan pendidikan S-2, tapi tidak dalam waktu dekat.

"Cuma lagi pandemi gini mikir-mikir lagi. Belajar langsung belum tentu nangkap, gimana belajar online," pungkas Sakurta Ginting.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait