Cita Citata Tuai Sindiran Usai Singgung Kriteria Pasangan Hidup Harus Selevel

Indra Kurniawan | 27 September 2022 | 14:00 WIB

Usai dikabarkan batal nikah dengan Didi Mahardhika, Cita Citata singgung soal kriteria pasangan hidup. Dia menyebut pasangan hidup harus selevel. Dari level iman, pemikiran sampai kesabaran.

Dia menjabarkan kriteria tersebut pada postingan terbaru Instagramnya, Senin (26/9) sore. Dia membagikan sebuah foto setengah badan dengan tampilan hijab warna cokelat.

"Mencari pasangan hidup itu memang baiknya hampir selevel sama kita," tulis Cita Citata di bagian keterangan foto.

"Level imannya sama. Level pemikirannya sama. Level pergaulannya sama. Level wawasannya sama. Level kesabarannya sama," sambungnya.

Lebih lanjut dia menyinggung soal pernikahan. Menurutnya, tujuan pernikahan adalah ibadah, bukan karena ada agenda tersembunyi.

"Jadi menikah itu bukan untuk jadwal atau agenda tersembunyi, tapi menikah itu ibadah, yang di dalamnya banyak kata maaf dan memaafkan," kata Cita Citata.

"Insya Allah bisa langgeng dan tercipta hidup yang harmonis tanpa ada perpisahan," lanjutnya.

Pendapat Cita Citata disangkal netizen. Dari ratusan komentar, hampir semua menyindir Cita. Bagaimana mungkin kata netizen mengukur level keimanan seseorang. Namun Cita tetap pada pendapatnya.

"Level-levelin orang udah kayak Tuhan aja," sindir netizen, dibalas Cita, "Enggak ngerti arti level? (Level) artinya kadar."

Cita Citata saat ini berstatus janda. Dia pernah menikah muda di umur 18 tahun dengan pria bernama Galih dan ernikahan mereka hanya bertahan 2 bulan. Cita Citata menikah Oktober 2012 silam.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait