Menengok Lagi Perjalanan Cinta Sahrul Gunawan - Indriani Hadi (Lamaran Sahrul Ternyata Pernah Ditolak)

Indra Kurniawan | 29 Februari 2016 | 17:02 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Menjelang pernikahan pasangan Cinta Sahrul Gunawan - Indriani Hadi, pada Januari 2007 Tabloid Bintang Indonesia menerbitkan artikel berisi wawancara pasangan ini. Bagaimana perjalanan cinta Cinta Sahrul Gunawan - Indriani Hadi? Simak artikelnya berikut ini.

Kisah cinta Sahrul Gunawan penuh liku. Sejak menginjakkan kakinya di dunia hiburan, Alul tercatat beberapa kali memiliki hubungan istimewa dengan rekan seprofesi, seperti penyanyi Rossa, pemain sinetron Intan Nuraini, dan Zaskia Adya Mecca. Nama Indriani Hadi yang kemudian dipilih memang masih asing. Maklum, perempuan pendiam ini tidak berkecimpung di dunia hiburan.

Dia mahasiswi semester 7 jurusan desain interior Universitas Tarumanegara Jakarta. Ayahnya yang berasal dari Pontianak, bernama H. Eddy Lumanauw, sedang ibunya, Hj.Nurdiah, dari Banjarmasin. Indri berasal dari keluarga berada. Adik Indri, Surya Kurnia Hadi, kuliah di Universitas Bina Nusantara (Ubinus) Jakarta. Bagi keluarga Indri, ini hajatan pertama. Beda dengan keluarga Alul, yang sebelumnya sudah pernah menikahkan kakak Alul.

Baca: Menengok Lagi Resepsi Pernikahan Sahrul Gunawan - Indriani Hadi

"Saya banyak terjun langsung dengan wedding organizer-nya ketimbang Aa," kata Indri. Tak banyak yang tahu, cerita cinta Alul-Indri, sampai akhirnya memutuskan menikah. Semua berawal ketika Indri ikut rombongan jemaah travel Haji dan Umroh milik Alul yang berkantor di bilangan Kelapa Gading, Jakarta, Umrah ke Tanah Suci Mekkah, Arab Saudi, Juli tahun lalu. Di bandara Soekarno-Hatta, Alul mulai curi-curi perhatian. Indri belum menyadari. "Selama 20 hari di sana, saya nganterin dia ke mana-mana," kata Alul senang.

Kesan pertama itu ternyata membekas dalam diri Alul. Hari-hari berikutnya mereka lewati bersama untuk saling mengenal, sampai akhirnya memutuskan berpacaran. "Tidak ada tanggal pasti jadiannya," ceplos Indri. Awal bulan puasa, Alul memberanikan diri melamar Indri dalam pertemuan santai di kafe di Jakarta. Keluarga Indri kaget. Soalnya, tidak ada pemberitahuan lebih dulu. "Waktu itu memang nggak dikomunikasikan kepada orangtua Indri. Saya cuma ngomong sama Indri, tapi dia takut ngomong sama orangtuanya," cerita Alul.

Saat itu, Indri bilang alasan orangtuanya menolak lamaran Alul karena belum siap. Ayahnya bilang, Indri belum boleh menikah sampai kuliah selesai. Alul bisa memaklumi itu. "Sebelum ditolak, saya sudah nyiapin mental. Tapi saya bisa mengerti posisi mereka. Saya memang nekat juga sih," kata Alul sambil tersenyum. Walau sempat drop, Alul cepat bangkit. Dengan keyakinan besar, ia mencoba lagi melamar Indri akhir tahun lalu. "Dengan catatan, saya akan mendukung apa yang papa Indri inginkan," tandasnya. Kali ini, usaha Alul tidak sia-sia. Dengan persiapan matang, Alul datang bersama keluarganya melamar Indri di kediamannya, kawasan Tomang, Jakarta Barat. Keluarga Indri menerima. Alul senang. Indri lega. Sejak itu, keluarga mereka makin intensif bertemu.

Baca: Sidang Cerai Sahrul Gunawan Mulai Digelar 17 Maret 2016

Setelah memprtimbangkan ini itu, keluarga Indri dan Alul sepakat memilih tanggal 3 Februari sebagai hari pernikahan. "Kami maunya nggak tanggal segitu, tapi 28 Januari pas Indri ulang tahun. Tapi sebagai anak, kami nurut saja. Toh, mereka yang punya hajatan," tutur Alul. Kepada Bintang beberapa waktu lalu, ayah Alul, H. Sumantri, mengatakan sudah tidak sabar lagi melihat putranya menikah. "Saya mau menimang cucu dari Alul, walau sudah ada beberapa cucu. Orangtua Indri juga begitu, karena Indri anak pertama," bilangnya. Sumantri tak menampik, Alul ingin segera menikah lantaran didesak keluarga, mengingat usianya yang sudah berkepala tiga.

"Saya menikah bukan karena dateline, tapi karena sudah mantap bahwa ini calon pendamping hidup saya. Nah, kemantapan itu kemudian direalisasikan dalam bentuk lamaran. Itu sudah direncanakan keluarga kami jauh-jauh hari," tukas Alul. Konsep garden party, itu pilihan Indri. Suatu kali, mendiang Hilman Asnar, pimpinan wedding organizer HDR yang menangani pernikahan Alul-Indri, mengagumi selera Indri terhadap interior. "Saya salut sekali," sebutnya. Awalnya, Alul ragu bisa mewujudkan keinginan Indri. "Tapi, setelah saya lihat tempatnya, oke juga," tandasnya. Soal pemilihan tempat, ada kabar menyebut, itu rekomendasi mantan Alul, Zaskia, sewaktu dulu mereka masih pacaran. Namun, itu buru-buru ditepis Indri. "Tempat itu saya yang milih."

Konsep rumah tangga yang akan dijalani, kata Alul, santai, tidak ada aturan yang mengekang. "Dia 'kan orang rumahan. Jadi, saya bisa lebih mengarahkan. Bukan berarti, dia tidak boleh berkarier. Intinya, kami nggak harus menciptakan aturan, tapi menjalani dengan santai, terbuka. Mudah-mudahan bisa langgeng, ya," ungkap Alul berharap. Semoga.

(ind/yb)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait