Ahok Gugat Cerai Veronica Tan, Pengacara: Enggak Mungkin Tiba-tiba

Altov Johar | 9 Januari 2018 | 09:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Keputusan Basuki Tjahja Purnama alias Ahok mengguat cerai Veronica Tan mengejutkan banyak pihak. Tak terkecuali para pendukung Ahok yang berharap kabar itu tidak benar.

Namun tim kuasa hukum Ahok, Josefina Agatha Syukur, membenarkan kliennya menggugat cerai Veronica Tan. Menurut Josefina, Ahok sudah mempertimbangkan secara matang sebelum membuat langkah tersebut.

"Enggak mungkin tiba-tiba, pasti ada pertimbangan dulu. Saya ke Mako Brimob sampai berjam-jam, enggak bisa cuma 1 jam. Tanggal 4 Januari saya dapat kuasa, tanggal 5 saya mendaftar," ungkap Josefina di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Senin (8/1).

Josefina tidak dapat memastikan waktu pasti terkait keputusan Ahok untuk menggugat cerai istrinya. 

"Ya (keinginan gugat cerai) sebelum kuasa itu diberikan pastinya. Karena kan tanggal 4 itu saya pergi untuk menandatangani surat kuasa. Kapan persisnya saya kurang hafal. Saya baru dipanggil beberapa hari belakangan ini," kata Josefina.

Melalui kuasa hukumnya, Basuki Tjahja Purnama alias Ahok mendaftarkan gugatan cerai terhadap Veronica Tan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Josefina memprediksi sidang cerai kliennya akan digelar dua pekan ke depan. 

(tov/ari)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait