Peggy Melati Sukma Beri 4 Tips Memilih Travel Umrah yang Aman

Ari Kurniawan | 2 Maret 2018 | 18:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Peggy Melati Sukma turut prihatin dengan banyaknya persoalan hukum yang membelit perusahaan travel haji dan umrah beberapa waktu belakangan. Peggy pun berbagai beberapa kiat dalam memilih biro perjalanan yang aman saat hendak menunaikan ibadah ke Tanah Suci.

Pertama, menurut Peggy Melati Sukma, kita harus melihat rekam jejak perusahaan. "Yang kedua, lihat konsistensinya dalam melayani jamaah. Selama berdiri, kita lihat konsistensi mereka dalam membawa jamaah seperti apa," ungkap Peggy Melati Sukma, di sela acara Moslem Travel Fair (MTF) 2018, di  Lippo Supermal, Tangerang, Kamis (1/3).

Berikutnya, soal perizinan. Peggy Melati Sukma menyarankan agar calon jamaah lebih teliti mencermati izin yang dimiliki perusahaan travel dan tidak langsung tergiur oleh harga  murah. "Yang terakhir, yang paling penting, banyak berdoa sama Allah," kata Peggy Melati Sukma. 

Jika pada akhirnya kita menjadi korban perusahaan travel bermasalah, Peggy Melati Sukma mengingatkan agar masyarakat tetap bisa menjaga hati dan tidak mengedepankan amarah. 

"Harus disikapi dengan iman. Secara duniawi kita bisa menempuh jalan hukum, tapi secara iman jangan anjlok. Jangan sampai kita kelola dengan amarah. Kalau kita tanggapi dengan iman, bahwa itu adalah keinginan Allah, niat kita umrah udah dapat. Insya Allah pahalanya udah dapat,"  sebut Peggy Melati Sukma. 

Peggy Melati Sukma didapuk sebagai pembicara dalam pembukaan Moslem Travel Fair (MTF) 2018. Peggy berharap acara yang berlangsung mulai tanggal 1 hingga 4 Maret dan melibatkan lebih dari 80 perusahaan travel ini bisa makin meningkatkan kualitas perusahaan yang menjual paket perjalanan ibadah haji maupun umrah. 

"Yang dijual kan Tanah Suci-Nya Allah, jadi beban yang sangat berat di hadapan Allah. Jadi travel fair seperti ini keutamaannya menurut saya adalah ajang silaturahim para pengusaha travel, untuk bisa saling melihat, sehingga bisa perbaiki fasilitas dan pelayanan pada jamaah," tutup Peggy Melati Sukma. 

(ari/ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait