Menjelang Anak Pertama Lahir, Raditya Dika Ingin Kembali ke Masa SMA

Wayan Diananto Sabtu, 20 April 2019 20:00:07
Tak lama lagi Raditya Dika menjadi seorang ayah. (Seno Susanto)

TABLOIDBINTANG.COM - Tak lama lagi, Raditya Dika (34) menjadi seorang ayah. Istri Dika, Anissa Aziza (25), dijadwalkan bersalin bulan depan.

Jelang persalinan istri, Si Kambing Jantan tak punya persiapan khusus kecuali mengurangi frekuensi pekerjaan agar lebih punya banyak waktu untuk menemani Anissa.

Dika tak menyangka kehidupannya berubah secepat ini. Dalam wawancara empat mata, ia berkhayal andai bisa mengulang waktu dan kembali ke era putih abu-abu.

“Pernikahan membuat saya lebih tenang. Apalagi istri sedang hamil dan beberapa hari lagi melahirkan. Saya sering mengajak si janin mengobrol. Kalau saya ajak mengobrol, dia menjawab dengan tendangan. Pernah suatu hari saya bilang, ‘Nak, semoga persalinan Mama lancar, ya.’ Lalu ia menendang. Kadang saat mengobrol, saya memanggilnya Sis. Saya dan Anissa sudah menyiapkan nama untuk si kecil,” beri tahu Dika di Jakarta, pekan lalu.

Raditya Dika tak menyangka hidupnya akan berubah secepat ini. (Instagram)
Raditya Dika tak menyangka hidupnya akan berubah secepat ini. (Instagram)

Meski hidup lebih tenang, aktor kelahiran 28 Desember ini menyebut status lajang dan menikah punya plus minus masing-masing. Enaknya melajang, hidup lebih bebas. Mau bertemu teman atau main gim kapan saja bisa. Menikah membuat Dika tidak sebebas dulu. Untuk membuat keputusan, harus memikirkan kepentingan keluarga. Namun beban hidup lebih ringan karena dipikirkan berdua. Bintang film Hangout lantas berkhayal andai bisa kembali ke masa lalu.

“Andai bisa kembali ke masa lalu saya ingin balik ke era SMA, zaman masih bikin blog Kambing Jantan. Pada masa itu saya enggak harus memikirkan cari uang, semua disiapkan oleh orang tua. Sekarang hidup saya lebih kompleks dan banyak yang mesti dipikirkan. Saya punya tanggung jawab kepada istri dan anak. Tapi saya bahagia dan lebih tenang,” akunya.

Setelah Dika menikah, orang tuanya lega. Sutradara serial Malam Minggu Miko dianggap membuka keran berkat bagi adik-adiknya.

Raditya Dika menyerahkan sepenuhnya konsep dekorasi kamar bayi kepada sang istri. (Instagram)
Raditya Dika menyerahkan sepenuhnya konsep dekorasi kamar bayi kepada sang istri. (Instagram)

“Kata orang tua dulu, saat seorang anak menikah ia bagaikan membuka keran dan mengalirkan air rezeki bagi adik-adiknya. Alhamdulillah kalau saya dianggap demikian. Sekarang adik-adik saya sudah bekerja. Saya punya 5 adik, yang bungsu masih kuliah tapi sudah bisa cari uang sendiri. Saya enggak tahu apakah ini gara-gara saya menikah. Anak-anak Papa Mama sudah mentas semua,” Dika menyambung.

Anissa telah menyiapkan kamar bayi. Dika menyerahkan sepenuhnya konsep dekorasi kepada istri. Terkait metode persalinan, Dika-Anissa belum membuat pilihan. Dika membebaskan istrinya memilih metode bersalin. Yang penting, ibu dan bayi sehat. 

(wyn /gur)
 

Penulis Wayan Diananto
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.