Kiat Pebulutangkis Ganteng Mohammad Ahsan Raih Juara Dunia

Ari Kurniawan | 24 Agustus 2015 | 07:02 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - ATLET bulutangkis nasional Mohammad Ahsan kembali mengukir prestasi. Bersama pasangannya, Hendra Setiawan, pria ganteng itu meraih medali emas di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2015.

Mereka menjadi juara dunia usai mengalahkan pasangan China Liu Xiaolong/Qiu Zihan dengan skor 21-17, 21-14 di babak final, Minggu (16/8) lalu. 

Atas prestasi tersebut, Ahsan yang merupakan pemain binaan PB Djarum mendapat bonus sebesar 500 juta rupiah. Penyerahan bonus secara simbolis dilakukan oleh Presiden Direktur Djarum Foundation Victor Rahmat Hartono di sela-sela peresmian GOR Djarum di Magelang, Jumat (21/8).

Kepada wartawan, Ahsan berbagi kiat untuk bisa mengukir prestasi di lapangan.

Menurut atlet yang pertama kali bertanding mewakili Indonesia pada ajang kejuaraan Asia Junior 2005 itu dirinya tidak pernah memikirkan medali ataupun bonus saat bertanding. 

"Kalau sedang bertanding saya usahakan fokus mengumpulkan poin demi poin dan sebisa mungkin hindari kesalahan. Menang kalah urusan belakangan, pokoknya lakukan yang terbaik dan selalu berpikir positif," ujar Ahsan, baru-baru ini.

Ahsan menambahkan, kunci prestasi yang diraihnya selama ini adalah buah kegigihan latihan dan fokus dalam setiap pertandingan yang dijalani. Ahsan tak lupa berpesan kepada para juniornya agar bersungguh-sungguh menjalani karier agar bisa berprestasi dan mengharumkan nama bangsa.

Lebih lanjut, soal bonus yang baru diterimanya, Ahsan berencana untuk memasukkannya ke tabungan. 

"Cita-cita saya kalau sudah pensiun mau bisnis. Bisnisnya apa, nanti dipikirkan. Sekarang mau fokus dulu main bulutangkis," tandasnya.

(ari/gur)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait