Opick: Kangen Ibu dan Masakan Ibu

Wayan Diananto | 16 Juni 2017 | 23:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aunur Rofiq Lil Firdaus (43) alias Opick tidak sabar menanti Lebaran.

Pada Hari Kemenangan, ia mudik ke Jember. Opick akan mencium tangan ibu, seraya memohon maaf lahir batin. Yang juga dinantikan pelantun “Tombo Ati” saat Lebaran, mencicipi tiga menu khas buatan ibunya. Apa saja?

Tidak ada kata libur sepanjang Ramadan ini. Pertengahan Juni misalnya, Opick terbang ke Indonesia Timur. Padatnya jadwal sepanjang Ramadan, menurut Opick, tak sepadat jadwal di luar bulan Ramadan. Meski demikian, ia meminta manajer untuk menyisakan beberapa hari libur. 

“Ramadan ini, saya show di Raja Ampat, Ternate, Tapanuli Selatan, Makassar, Banjarmasin, Tangerang, dan beberapa kota lain. Alhamdulillah. Saya meminta kepada manajemen untuk libur beberapa hari. Saya rindu bermain dengan anak-anak. Saya bersyukur diizinkan Allah mengunjungi banyak tempat,” tutur Opick di Jakarta Selatan, pekan lalu.

Selain main bersama anak-anak, Opick menyusun rencana mudik ke Jember. Mudik itu harus. Baginya, tak ada yang lebih membahagiakan kecuali melihat wajah perempuan yang melahirkan dan membesarkannya.

“Saya kangen Ibu, saya ingin sungkem kepada Ibu,” beri tahu Opick. Kami menyentil Opick dengan bertanya balik, “Rindu Ibu atau rindu masakan Ibu, Mas?” Opick tertawa. Ia kemudian mengaku, “Ya, saya kangen rawon, opor ayam, dan tahu campur buatan Ibu. Saya sangat hormat kepada Ibu. Ia memberi saya makanan nikmat dan merawat saya sejak kecil. Itu sebabnya beliau tahu makanan favorit saya dan setelan yang pas buat saya.” 

Saking sayang dan hormatnya, Opick menulis lagu “Ibu” pada 2012 lalu. Lagu itu muncul di album Salam Ya Rosulullah. 

 

(wyn / gur)

 

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait