Cerita Ikke Nurjanah Akhirnya Mantap Kenakan Hijab

Ari Kurniawan | 26 April 2018 | 17:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ikke Nurjanah mencuri perhatian di acara jumpa pers program Ramadhan Indosiar, di Hotel Kempinski, Jakarta, Kamis (26/4). Pelantun lagu "Sun Sing Sue" itu tampil beda dengan hijab.

Ternyata sudah beberapa bulan ini Ikke Nurjanah menggunakan hijab. Tepatnya setelah pulang dari menunaikan ibadah haji, akhir tahun lalu. "Alhamdulillah saya mendapatkan panggilan di hati saya untuk berhijab," ucap Ikke Nurjanah, dijumpai usai acara. 

Keinginannya untuk berhijab dirasakan Ikke Nurjanah saat berada di Tanah Suci. "Banyak sekali hal religi. Simpel saja, setelah haji, di mana proses di sana selalu berhijab, hati saya lebih tenang," ceritanya. 

Sesampainya di Tanah Air, Ikke Nurjanah sempat menjalankan aktivitas seperti biasa tanpa hijab. Saat itulah muncul perasaan tidak nyaman. Ikke Nurjanah merasa rindu pada hijab yang selalu dikenakannya saat berhaji. 

"Saat buka (hijab), kok rasanya kayak enggak nyaman. Padahal yang kebuka cuma kepala, baju saya tetap tertutup. Tapi rasanya kayak telanjang," ungkapnya. "Dari situ aja sih, kenyamanan yang saya dapat. Ketika tertutup saya lebih nyaman," Ikke Nurjanah menambahkan. 

(ari/bin) 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait