Ditanya Soal Balik Modal Bisnis Camilan, Begini Reaksi Robby Purba

Panditio Rayendra Jumat, 23 Agustus 2019 17:30:27
Robby Purba (Seno Susanto / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Sama seperti seleb lain, Robby Purba mulai melirik bisnis kuliner. Jika sejumlah seleb berbisnis oleh-oleh kekinian mewakili daerah tertentu, Robby Purba memilih camilan.

Robby Purba menamainya Camilan Opung. Presenter The X Factor Indonesia ini merasa dua tahun terakhir merupakan waktu yang tepat untuk berbisnis. Robby Purba belajar bisnis dari sejumlah kliennya yang sukses seperti Iwan Kurniawan Lukminto yang kini jadi Presiden Direktur PT Sri Rejeki Isman Tbk. (Sritex) Solo.

“Cerita berbisnis camilan berawal dari saya punya beberapa kakak yang tinggal di Lampung. Masing-masing sudah punya keluarga. Mereka jarang berkumpul, jarang berantem atau tertawa bareng. Dengan adanya bisnis ini mereka bisa berkumpul dan dekat lagi,” beri tahu Robby Purba dalam sesi wawancara dengan tabloidbintang.com. Robby Purba menambahkan, bisnis kuliner ini tak memasang target ambisius dan dimulai dari skala kecil. Yang penting terasa menyenangkan.

Robby Purba (Seno Susanto / tabloidbintang.com)
Robby Purba (Seno Susanto / tabloidbintang.com)

Pertanyaan yang kemudian muncul, setelah beberapa bulan berjalan, apakah bisnis camilan ini sudah balik modal alias break event point (BEP). “Sudah BEP belum, ya? Coba nanti saya tanyakan ke bagian keuangan yang adalah kakak saya sendiri, ha ha ha!” Robby Purba menukas. Dalam berbisnis maupun berkarier, ia percaya pada proses. Robby Purba menyamakan dirinya dengan pohon kelapa. Sebeum ada tunas kecil di tanah, ia menguatkan akarnya ke tanah dulu selama kurang lebih 5 tahun.

“Karena dia tahu akan tumbuh tinggi. Begitu pun saya ketika berkarier. Saya yakin karier akan meninggi, makanya saya tidak mau mengenalkan diri sebagai artis melainkan presenter. Makanya selama belasan tahun ini saya menahan diri untuk tidak tergoda main banyak film atau sinetron,” ulas Robby Purba. Ia memilih untuk konsisten menjadi pembawa acara. “Saya memilih konsisten. Main film pun baru saya ambil belakangan ini,” Robby mengakhiri perbincangan

(ray / ray)

Penulis Panditio Rayendra
Editor Panditio Rayendra
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.