Selain Sang Ibu, Happy Salma Sebut Sosok Ini Sebagai Kartini Masa Kini

Altov Johar Rabu, 18 April 2018 05:30:03
Happy Salma (Dira / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Happy Salma bicara soal Hari Kartini. Raden Adjeng Kartini merupakan salah satu pahlawan nasional yang terkenal. Beliau disebut sebagai pelopor kebangkitan perempuan pribumi. Maka dari itu, tanggal lahirnya yang jatuh pada 21 April selalu diperingati sebagai hari Kartini.

Seiring perubahan zaman, menurut Happy Salma, banyak tokoh-tokoh yang mewakili semangat Kartini di masa ini. Seperti halnya sang ibu yang ia anggap sebagai Kartini saat ini.

Happy Salma (Dira / tabloidbintang.com)
Happy Salma (Dira / tabloidbintang.com)

"Dia tahu apa yang dimau. Dia juga bekerja tapi berdikari dengan keteguhannya sendiri. Banyak lagi, Najwa Shihab, Ratna Riyanti, Titi Toer, semua yang terlibat di sini adalah kartini Indonesia masa kini," kata Happy Salma di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (17/4).

Dilanjutkan Happy, melalui pameran Pramoedya Ananta Toer ini menjadi wudud memperingati Hari Kartini. Bahkan Najwa Shihab turut membacakan salah satu cerpen karya Pramoedya Ananta Toer, yang menceritakan sosok ibu.

"Itu juga sebagai salah satu bentuk mengapresiasi bulan Kartini. Salah satunya dengan pameran ini," imbuhnya.

Happy Salma akan menggelar pertunjukkan tepat di tanggal 21 April nanti. Happy Salma memproduseri 3 pemain yang menceritakan perjuangan hidup masing-masing. "Ada 3 pemain, diantaranya Dinda Kanya Dewi, Jessica, dan lain-lain," pungkasnya.

(tov/ray)


Penulis Altov Johar
Editor Panditio Rayendra
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore