Tottenham Hotspur Juga Terancam Gagal ke Liga Europa Musim Depan

Indra Kurniawan | 20 Mei 2023 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tottenham Hotspur kembali keok. Untuk kali ketiga dalam empat pertandingan terakhir, Harry Kane dkk dipaksa menyerah oleh Brentford dengan skor 1-3.

Bertanding di Tottenham Hotspur Stadium, Sabtu (20/5) malam WIB, Hotspur harus mengakui keunggulan tim tamu lewat tiga gol yang dicetak oleh Bryan Mbeumo (50' & 62') dan Yoane Wissa (88'). Sementara gol Hotspur dibuat oleh Harry Kane (8').

Kekalahan itu membuat Hotspur turun ke urutan delapan klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan 57 poin, selisih satu poin dengan Brentford di peringkat 9. 

Kekalahan itu sekaligus menipiskan peluang Hotspur berlaga di Liga Europa musim depan. Hotspur terpaut satu poin dari Brighton yang menempati posisi keenam atau batas akhir zona Liga Europa. 

Harry Kane terancam gagal main di Liga Europa.

Namun demikian kans Hotspur ke Liga Konferensi Europa masih terbuka lebar. Dikutip dari laman resmi UEFA, UECL atau Liga Konferensi Europa adalah kompetisi kasta ketiga Eropa, yang kelasnya di bawah Liga Champions dan Liga Europa.

Awalnya, nama sementara untuk kompetisi kasta ketiga ini adalah Europa League 2 (UEL 2). Kemudian pada 24 September 2019, UEFA mengumumkan nama resminya yaitu UEFA Europa Conference League dan akan dimulai pada musim 2021-2022.

Hotspur harus bersaing dengan Aston Villa dan Brentford untuk lolos ke Liga Konferensi Europa. Aston Villa kini bertengger di peringkat ke-7 dengan 58 poin usai bermain imbang 1-1 dengan Liverpool di Anfield.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait