Meira Anastasia Berbagi Cerita tentang Pengalaman Menulis Buku Imperfect

Wayan Diananto Sabtu, 26 Mei 2018 14:30:31
Meira Anastasia berbagi cerita tentang buku Imperfect dan menulis skenario film. (Foto: Seno Susanto)

TABLOIDBINTANG.COM - Istri Ernest Prakasa, Meira Anastasia (35) merilis buku perdana bertajuk Imperfect. Meira Anastasia menjelaskan, buku Imperfect ditulis selama 3 sampai 4 bulan. Setelah itu, Imperfect memasuki fase pembuatan gambar ilustrasi, foto pelengkap teks, dan desain sampul. Total pengerjaan buku ini sekitar 6 bulan. Dalam Imperfect, Meira Anastasia berbagi pengalaman, kiat foto Instagram agar terlihat ciamik tanpa harus disunting berlebih, dan lain-lain.

Terkait buku pertamanya, Meira Anastasia menjelaskan, "Menulis buku baru sekali. Ini bukan buku fiksi. Menulis buku ternyata lebih bebas. Orang kalau membaca Imperfect akan mendapat sesuatu dari hidup saya. Lewat buku, saya bisa curhat dan merasa lebih dekat dengan pembaca. Sangat beda dengan menulis skenario film, misalnya. Menulis naskah lebih susah karena ada pakem-pakem yang mesti diikuti. Kelebihannya, menulis skenario merangsang imajinasi saya."

Dengan menulis naskah, Meira Anastasia bisa menjadi 'tuhan' untuk karakter-karakter yang diciptakannya. Lebih njelimet namun sangat menyenangkan, apalagi setelah cerita itu tuntas dibuat. Bahagianya susah untuk dijelaskan. Naskah buatan Meira Anastasia, Susah Sinyal bahkan mendapat penghargaan Skenario Terbaik di Indonesia Box Office Movie Awards 2018. Saat mendapat penghargaan itu bangganya setengah mati.

"Meski demikian, saya lebih percaya diri menulis buku, sebenarnya. Proses menulis buku fiksi tampaknya akan jauh lebih sulit. Itu sebabnya saya mengagumi penulis seperti Dewi Lestari dan Ika Natassa," terang Meira Anastasia dalam wawancara dengan tabloidbintang.com di Jakarta Selatan, belum lama ini.

Penulis Wayan Diananto
Editor Wayan Diananto
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.