Asian Games 2018: Antar Indonesia Menang 4-0, Ini Kata Stefano Lilipaly

TEMPO Senin, 13 Agustus 2018 10:00:25
Stefano Lilipaly sukses melesakkan dua dari empat gol yang bersarang ke gawang Taiwan. TEMPO

TABLOIDBINTANG.COM - Stefano Lilipaly sukses melesakkan dua dari empat gol yang bersarang ke gawang Taiwan di laga perdana Timnas U-23 Indonesia di Asian Games 2018. Dalam pertandingan di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi Ahad malam, 12 Agustus 2018 itu, Indonesia menang 4-0.

Pemain Bali United ini cukup emosional ketika merayakan golnya di menit ke-67 dan menit ke-76. Gol pertama dicetak setelah memanfaatkan umpan dari tendangan bebas Febri Haryadi di sisi kiri pertahanan Taiwan. Lilipaly menyambut bola dengan kepalanya, hasilnya bola mengalir deras ke gawang lawan tanpa bisa dihalau.

Adapun gol kedua pemain naturalisasi ini memanfaatkan hasil umpan langsung dari sayap kiri. Sepakan saltonya tak dapat dihalau oleh penjaga gawang Taiwan, Pan Wenchieh. Sedangkan dua gol lain Timnas Indonesia dicetak oleh Alberto Goncalves di menit ke-71, dan Hargianto pada menit ke-90+3.

Lilipally mengaku cukup emosional karena ini merupakan pertandingan resmi pertamanya setelah lama tak dipanggil Timnas Indonesia. Selain itu, dukungan suporter yang memenuhi tribun penonton, membuatnya sangat ingin mencetak gol untuk kemenangan Timnas U-23 Indonesia. "Saya sangat senang bisa bantu tim menang," kata Lilipaly usai laga.

Ia menambahkan, dua gol yang diciptakan dipersembahkan untuk keluarganya, terutama istrinya yang sedang mengandung tujuh bulan, dan anak lelakinya. "Juga kepada suporter Timnas Indonesia," kata Lilipaly.

Stefano Lilipaly kembali diharapkan tampil cemerlang saat Timnas U-23 Indonesia menghadapi Palestina di Grup A Asian Games 2018 pada Rabu, 15 Agustus 2018. Pertandingan akan digelar di Stadion Patriot pada pukul 19.00 WIB, dan disiarkan SCTV.

TEMPO.CO

Penulis TEMPO
Editor Ari Kurniawan
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.