Sutradara Ave Maryam Baru Tahu Maudy Koesnady Muslim Setelah Syuting Selesai

Supriyanto | 5 April 2019 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sutradara Ertanto Robby mempercayakan Maudy Koesnadi sebagai tokoh utama untuk film drama percintaan, Ave Maryam. Maudy dipasangkan dengan Chicco Jerikho.

Kepada wartawan, Ertanto Robby mengungkap alasan memilih Maudy Koesnady untuk film garapan rumah produksi Summerland Films tersebut.

"Ya karena karakter utamanya adalah wanita 40 tahun. Saya mencari aktor Indonesia yang karismatik dan dilihat secara personaliti adem kayak suster-suster. Akhirnya ah coba deh mbak Maudy," kata Ertanto Robby, di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (4/4).

Ertanto Robby menilai Maudy Koesnadi bekerja sangat profesional sebagai aktris. Demi mendalami karakter, Maudy mau melakukan penelitian. Menurut Ertanto, itu adalah nilai plus bagi seorang aktor.

"Di Indonesia kan aktor susah banget. Banyak aktor tapi bukan aktor yang menjalani proses kayak riset. Kalau mba Maudy ini mau ikut riset bagaimana menjadi si karakter," tutur Ertanto Robby.

Ertanto Robby mengatakan, dirinya baru tahu jika Maudy seorang muslim setelah syuting selesai. Padahal, dalam film Ave Maryam Maudy berperan sebagai seorang biarawati.

"Saya sadar ketika saya posting trailer tahun 2018 banyak media nanyain, 'Kok bisa? Mba Maudy kan islam?' Padahal waktu 2016 (saat penggarapan film), saya cuma butuh wanita yang karismatik dan ketika itu di-approve sama Maudy saja," pungkas Ertanto Robby.

Film Ave Maryam bercerita tentang pengabdian seorang biarawati bernama Maryam mengurus biarawati lansia. Konflik cerita muncul setelah hadir pastor Yosef dalam hidup Maryam. Maryam dan Yosef terlibat cinta terlarang.

Selain Maudy Koesnaedi, film Ave Maryam yang akan tayang di bioskop mulai 11 April 2019 juga dibintangi Chicco Jerikho, Olga Lydia, Tutie Kirana, dan Joko Anwar.

(pri/ari)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait