Musisi Lintas Generasi Suarakan Indonesia Damai

Abdul Rahman Syaukani Minggu, 26 Mei 2019 23:00:23
Iwan Fals terlibat dalam proyek single Indonesia Damai. (Dok tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Sejak beberapa waktu belakangan, kondisi politik di Tanah Air memanas. Tensi politik yang diharapkan turun usai Pilpres pada 17 April 2019 ternyata tidak terjadi.

Gelisah dengan situasi politik di Tanah Air, sejumlah musisi lintas generasi menyuarakan Indonesia yang ebih damai lewat lagu. Mereka adalah Titiek Puspa, Ebiet G Ade, Iwan Fals, Vina Panduwinata dan Rafika Duri.

Grup musik D’Masiv, Giring, Momo, Sheryl, Ubay Nidji, Regina Geisha, Rheno Poetriray, Dea Dalila, Shakira Jasmine, dan Zara Leola juga terlibat menyuarakan perdamaian dalam single bertajuk "Indonesia Damai". Lagu tersebut sudah bisa dinikmati di seluruh platform musik digital sejak 24 Mei 2019.

Rian D Masiv (Seno/tabloidbintang.com)
Rian D Masiv (Seno/tabloidbintang.com)

Rian D' Masiv mengungkapkan ide awal pembuatan single "Indonesia Damai" yang memiliki tujuan mulia hendak mempersatukan rakyat Indonesia melalui musik.

“Waktu itu saya berkunjung ke rumah Eyang Titiek, beliau cerita tentwng kegundahannya melihat situasi saat ini yang mulai pudar rasa persatuan. Karena masih banyak orang yang termakan berita hoax," kata Rian dalam rilis pers yang diterima tabloidbintang.com.

Mendengar kegundahan Titiek Puspa, Rian tergerak untuk menginspirasi masyarakat tentang pentingnya persatuan dan kedamaian lewat lagu. Dia pun menciptakan lagu "Indonesia Damai".

"Akhirnya dari situ saya terdorong untuk buat lagu yang bisa menyatukan hal tersebut. Musik memiliki soft power tapi impact-nya sangat luar biasa, bisa merubah kehidupan orang, merubah kehidupan dari yang down jadi semangat lagi”, tambah Rian.

Melalui single "Indonesia Damai", para musisi 5 generasi ini ingin memberikan pesan kepada masyarakat luas tentang pentingnya perdamaian, saling menghormati perbedaan, menghargai pendapat orang lain, tidak saling menyakiti, saling melindungi, dan menjunjung tinggi nilai persatuan.

(man)

Penulis Abdul Rahman Syaukani
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.