Baim Wong Akui Kesulitan Jadi Banci di Film Bebas

Abdul Rahman Syaukani Kamis, 19 September 2019 08:00:42
Baim Wong berperan sebagai Jojo di film Bebas. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Baim Wong berperan sebagai Jojo di film Bebas, garapan sutradara Riri Riza. Suami Paula Verhoeven tersebut mengaku kesulitan memerankan karakter pria gemulai alias banci.

"Sangat sulit sih kalau menurut saya. Pas pertama membaca skenario, gimana ya menggambarkan karakter itu sendiri. Apakah Jojo yang gay, lembek atau banci," ucap Baim Wong dalam jumpa pers di Plaza Senayan, Jakarta, Rabu (18/9).

Karena kebingungan, Baim Wong sempat berdiskusi dengan Riri Riza untuk mendapatkan penggambaran karakter yang tepat. Baim Wong mengaku berusaha tampil total di film Bebas lantaran tidak mau mengecewakan sang sutradara.

Baim Wong berperan sebagai Jojo di film Bebas. (Seno/tabloidbintang.com)
Baim Wong berperan sebagai Jojo di film Bebas. (Seno/tabloidbintang.com)

"Saya pernah punya pengalaman lah ya dan saya menggambarkannya lebih ke arah (interpretasi) saya. Seorang aktor itu harus mengikuti keinginan sutradara, saya banyak berdiskusi sama Riri Riza. Saya tidak mau kecewain dia," ucapnya.

Setelah pengambilan gambar, Baim Wong sempat meminta pendapat apakah adegan yang ditampilkannya berlebihan atau tidak. Baim Wong tidak mau menampilkan karakter Jojo tidak sesuai porsi.

"Ketika sudah jadi, pertanyaan pertama syaya, kelebihan enggak mainnya? Karena ituu akan mengganggu penonton kalau kelebihan. Untuk Jojo dewasa dan remajanya kami juga sering latihan bareng," papar Baim Wong.

Baskara Mahendra yang berperan sebagai Jojo remaja juga kerap berdiskusi dengan Baim Wong untuk menyelaraskan karakter remaja dan dewasa. Baskara bahkan sempat meluangkan waktunya bertandang ke rumah Baim Wong. "Sempat main juga ke rumah Kak baim. Kita cocokin juga," ucap Baskara Mahendra.

Baim Wong berperan sebagai Jojo di film Bebas. (Seno/tabloidbintang.com)
Baim Wong berperan sebagai Jojo di film Bebas. (Seno/tabloidbintang.com)

Film Bebas diadaptasi dari film Sunny yang sempat sukses pada saat ditayangkan. Film tersebut menceritakan tentang persahabatan Geng Bebas anak SMA di Jakarta pada 1995-1996. Setelah sempat terpisahkan selàma puluhan tahun lamanya, mereka akhirnya kembali berkumpul setelah salah satu personel Geng Bebas sakit dan meninggal dunia.

Film Bebas diperankan oleh Reza Rahardian, Sheryl Sheinafia, Agatha Priscilla, Baim Wong, Indy Barends, Baskara Mahendra, Widi Mulia, Giorgino Abraham, dan Darius Sinathrya.

(man/ari)

Penulis Abdul Rahman Syaukani
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.