Ramon Y Tungka Puas Film Martabak Bangka Memberi Pesan Moral yang Kuat

Supriyanto | 20 September 2019 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film Martabak Bangka yang dibintangi Ramon Y Tungka tayang serentak di bioskop mulai Kamis (19/9). Film yang banyak mengambil lokasi syuting di Kepulauan Bangka Belitung itu memiliki pesan moral yang kuat. 

Ramon Y Tungka menyebut, tak hanya soal kuliner makanan khas Bangka, drama keluarga film yang diproduseri Arbi Leo itu juga memiliki pesan moral yang kuat.

"Pesannya lebih kepada kemajemukan. Dalam artian di Bangka kita lihat ada mesjid dan kelenteng berdampingan. Artinya film ini menyajikan kemajemukan, itu aja," ungkap Ramon Y Tungka usai nonton bareng Martabak Bangka di XXI Sumarecon Serpong, Tangerang Selatan, Kamis (19/9).

Ramon mengungkap, dirinya puas dengan hasil karyanya. Apalagi melihat antusias penontonme yang mengekspresikan dengan jujur.

"Tahun lalu bulan Oktober (syuting). Syuting 90 persen di Bangka, 90 persen juga orang bangka. Saya sih liat happy, ada yang sedih ada yang ketawa, buat saya itu penting," kata Ramon Y Tungka.

Sang sutradara, Eman Pradipta mengatakan film Martabak Bangka juga banyak menampilkan para pemeran daerah. Sebagian besar pemeran film ini merupakan aktor asli Bangka.

"Karena kita banyak menggunakan logat Melayu Bangka di film ini, makanya kita casting pemeran lokal. Dan menurut saya tidak ada kendala, mereka sangat profesional dalam akting," pungkas Eman Pradipta.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait