Milea: Suara Dari Dilan Cetak Box Office, Sineas Fajar Bustomi Ungkapkan Ini

redaksi Selasa, 25 Pebruari 2020 12:30:22
Milea: Suara dari Dilan

TABLOIDBINTANG.COM - Milea: Suara dari Dilan mencetak box office. Karya sutradara Fajar Bustomi ini memuncaki tangga box office, menggulingkan film Nanti Kita Cerita Hari Ini (NKCTHI) yang menyerap 2,2 juta penonton lebih.

Box office sendiri bukan hal baru bagi Fajar Bustomi mengingat tahun 2018, ia dan Pidi Baiq merilis Dilan 1990 dengan 6,3 juta penonton. Setahun berselang, Fajar Bustomi mengantar Dilan 1991 meraih 5,25 juta penonton dan jadi film terlaris 2019.

Kini Milea: Suara Dari Dilan meraih sukses serupa. Fajar Bustomi mengatakan, pencapaian Milea: Suara Dari Dilan di tangga box office tahun ini tetap bermakna.

“Sangat bermakna. Jadi begini, sejak kali pertama menggarap Dilan 1990 saya sadar betul ini kisah cinta yang akhirnya tidak bahagia. Bukan happy ending,” ungkap Fajar Bustomi.

Menurutnya, tak semua masyarakat Indonesia siap menerima drama cinta dengan ending seperti kisah Dilan-Milea. Belum lagi Milea: Suara Dari Dilan banyak adegan flashback atau kilas balik yang diungkap dengan narasi dari sudut pandang Dilan.

“Saat merilis film ini saya deg-degan apakah film ini akan diterima? Belum lagi film ini dirilis di pertengahan bulan, di mana orang, kan belum gajian,” Fajar Bustomi menambahkan.

Ia sempat berpikir apa jumlah penonton Milea: Suara Dari Dilan bisa stabil? “Saya sempat khawatir sampai mengobrol dengan pihak jaringan bioskop Cinema 21. Setelah mendengar opini dan melihat data jumlah penonton pada pekan pertama yang relatif stabil, saya bisa lebih lega,” pungkas Fajar Bustomi. Seperti diketahui, Milea: Suara Dari Dilan dirilis pada Kamis, 13 Februari 2020 dan merangkul 404 ribu penonton pada hari pertama penayangan.

Penulis redaksi
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.