Cara Selebgram Ricky BM Peringati Hari Kemerdekaan di Tengah Pandemi

Vallesca Souisa | 8 Agustus 2020 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Menjelang 17 Agustus-an biasanya kita sibuk mempersiapkan beragam acara. Ini sudah jadi kebiasaan bertahun-tahun. Ada perlombaan di mana-mana. Dan di hari kemerdakaan itu, kita akrab dengan keriuhan, keceriaan, sorak-sorai di tengah keseruan acara. Bagaimana di masa Pandemi ini? 

Mendadak semua harus berubah. Dari anak sekolah, pekerja, pengusaha, selebgram, artis beradaptasi dengan kebiasaan baru. Pengusaha kripik yang pernah viral Ricky BM--karena usahanya dari jualan keliling hingga jadi pengusaha besar—pun merasakan dampak Pandemi. Banyak tatanan yang berubah dalam menjalankan bisnisnya. Demikian saat harus memperingati hari kemerdekaan RI ke-75 ini. 

“Saya biasanya mengundang warga di kampung saya, yaitu desa Pamekaran, Sumedang untuk ikut perlombaan yang saya selenggarakan. Lalu memberikan hadian menarik kepada para pemenangnya. Ini inisiatif  yang selalu saya lakukan setiap tahun. Karena memang momen kemerdekaan penting buat saya,” ungkap Ricky yang memiliki lebih dari 45 ribu pengikut di Instagramnya, @rickyfourr. 

Tetapi tahun ini dirasa berbeda. Ia tidak bisa lagi berbagi rasa bahagia dan syukur dengan banyak warga. “Ya, otomatis saya tidak bisa mengumpulkan massa lagi seperti tahun sebelumnya. Sekarang semuanya sangat terbatas. Padahal biasanya cukup banyak warga yang antusias mengikuti perlombaan-perlombaan yang saya adakan,” bilang Ricky. 
Kali ini, sebagai selebgram sekaligus pengusaha, Ricky mencoba memperingati hari kemerdekaan RI dengan lebih konsen pada penyediaan lapangan pekerjaan. Banyak yang kehilangan pekerjaan sejak Pandemi. Ia berharap bisa membantu mereka yang di-PHK melalui beberapa lini usahanya: Kripik, Barbershop, Travel. Bersyukur, usahanya masih bisa berjalan di masa Pandemi. “Saya ingin Membantu mereka yang butuh pekerjaan dan yang mau belajar,” ujar  Ricky. 

Selebihnya, saat 17 Agustus nanti, Ricky memutuskan untuk merayakan kemerdekaan ini lebih minimalis dan sederhana dengan kalangan keluarga. “Tahun ini saya akan merayakannya dengan keluarga dan kerabat dekat saja tapi tetap dengan protokol kesehatan covid" Ujar Ricky BM.

Harapannya di HUT RI tahun ini, "Semoga Bangsa Indonesia bisa merdeka dari kemiskinan dan terutama bisa merdeka dari wabah virus corona, sehingga kehidupan bisa kembali normal dan perekonomian di negara kita bisa kembali stabil" Tutup Pengusaha muda kelahiran Bandung, 30 Agustus 1989 ini. 

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait