Pro - Kontra Netizen Soal Baristan, Ternyata Ini Makna Sebenarnya

tabloidbintang.com | 22 Maret 2022 | 20:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Baristan, istilah baru yang beberapa waktu belakangan jadi pembahasan netizen setelah beberapa selebtwit ikut berkomentar. Baristan sekilas mirip dengan kata "Barista", profesi yang ahli meracik minuman kopi. 

Dalam jumpa pers Caffino - Baristan : Solusi Ngopi Berkualitas di Rumah yang digelar secara daring, akhirnya terungkap manka di balik istilah Baristan. Baristan diperkenalkan oleh produk kopi instan kemasan dari PT Sumber Kopi Prima, Caffino untuk para penikmat kopi di Indonesia.

CEO PT Sumber Kopi Prima, Ihsan Mulia Putri, mengungkapkan, istilah dan konsep Baristan adalah cara Caffino untuk memfasilitasi pecinta kopi agar dapat menikmati segelas kopi kualitas premium dengan cara membuat sendiri di rumah.

“Baristan atau Barista Kopi Instan sesungguhnya adalah semangat yang kami sebarkan untuk semua pecinta kopi di Indonesia. Bahwa siapa saja boleh dan pasti bisa membuat segelas minuman kopi instan yang enak sama seperti kopi di kafe. Caffino, khususnya varian Dark Cappucino bisa menjadi pilihan tepat untuk menjadi Barista Kopi Instan dan menikmati kopi berkualitas,” terangnya.

Ihsan lebih lanjut mengatakan semangat Baristan yang diusung Caffino tidak terlepas dari situasi pandemi yang memaksa masyarakat untuk mengurangi aktivitas keluar rumah seperti pergi ke kedai kopi. 

Menyeduh kopi instan sendiri di rumah dianggap bisa menjadi solusi sekaligus sensasi dalam menikmati kopi. Namun, agar rasanya tidak mengecewakan diperlukan produk kopi instan yang memiliki bahan-bahan premium dan berkualitas.

“Setiap varian dari Caffino memiliki keunggulan dari cita rasa kopinya yang lebih kuat karena terbuat dari bahan premium yaitu kopi asli dan susu asli. Bahkan untuk yang fanatik dengan cita rasa kopi, varian Caffino Dark Cappucino memiliki tambahan topping granule dari kopi asli. Sehingga dalam setiap sesapan, kopinya akan terasa strong seperti kualitas kopi ala barista di kafe,” ungkapnya.

Penulis : tabloidbintang.com
Editor: tabloidbintang.com
Berita Terkait