Merry Riana: Saya dan Chelsea (Islan) Menangis Bersama

Yohanes Adi Pamungkas Minggu, 25 Januari 2015 07:55:39
Chelsea Islan dan Merry Riana (Seno/BION)

TABLOIDBINTANG.COM - Buku Mimpi Sejuta Dolar menjadi gerbang pembuka kesuksesan Merry Riana. Antusiasme pembaca membuat beberapa perusahaan film mendekati Merry. "Buku itu sampai sekarang terjual sekitar 200 ribu eksemplar," urai Merry, bangga. 

Di pengujung 2011, belum genap 40 hari melahirkan anak kedua, beberapa pesan masuk via surel. Isinya, memintanya ke Indonesia untuk bertemu dan membahas rencana pembuatan film. "Pak Manoj Punjabi paling serius," jelasnya. Dari Manoj, ia belajar satu hal. Bahwa ada satu media lagi yang bisa digunakan untuk membagi sinyal positif. 

"Media film paling mudah untuk menyampaikan pesan," kata Merry Riana
    
Jalan membuat film makin terbuka ketika keluarga besar Merry menyatakan tidak keberatan. "Banyak pengalaman hidup saya dan mereka mendukung saja, apalagi film ini lebih menonjolkan love story saat Merry dan Alva pacaran," kata wanita murah senyum ini. 

Merry terlibat dalam proses kasting, khususnya menentukan aktris yang paling tepat melakonkan dirinya versi muda. Ia mengambil video kasting. Dari sekian banyak video, mata Merry terpaku pada akting Chelsea Islan. Chelsea dinilai mampu merefleksikan keadaan Merry yang tegar berjuang tanpa melupakan senyum penuh harapan. Intinya, Chelsea dinilai sanggup memerankan Merry yang berjuang, putus asa, depresi, maupun sedih.
    
Pilihannya ternyata sama dengan MD Pictures. Merry senang bukan main jagoannya terpilih secara aklamasi. Saat bertemu Chelsea, mereka berkomunikasi dengan intens. "Saya dan Chelsea makan siang bersama, curhat soal masa lalu sampai kami menangis bersama karena terharu," tuturnya.
    
Merry membawa dream book yang berisi sejuta mimpi supaya Chelsea tahu dan paham, buku mimpi itu benar-benar ada. Buku berisi mimpi-mimpi Merry itu ada setelah ia berusia 20 tahun. "Kalau melihat buku itu, seperti punya harapan baru," ujarnya. 

Merry berpesan agar Chelsea melakukan semua yang baik. Paling tidak kepercayaan yang sudah diberikan kepada Chelsea tidak disia-siakan. "Kalau melakukan yang baik, Tuhan akan memberikan yang baik," Merry mengutip pesannya kepada Chelsea. 
    
(han/adm)
    


Penulis Yohanes Adi Pamungkas
Editor Suyanto Soemohardjo
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore