Kenapa Coboy Junior Jadi CJR? Ponco Buwono: "Kami Tidak Beri Izin Perpanjangan Nama Coboy Junior!"

Ari Kurniawan | 25 Februari 2014 | 10:31 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - SETELAH Bastian mengundurkan diri, boyband Coboy Junior berganti nama menjadi CJR.

Pattrick Effendy selaku produser, mengatakan bahwa pergantian nama dilakukan karena adanya perubahan formasi.

"Dari awal kami bentuk Coboy Junior itu berempat. Tidak kurang tidak lebih. Jadi kalau ada yang keluar, kami memutuskan untuk menjadikan Coboy Junior sebagai sejarah," terang Pattrick, usai konser perpisahan di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Minggu (23/2) malam lalu.

Tapi ada fakta lain mengemuka. Pergantian nama Coboy Junior menjadi CJR, ternyata bukan semata karena perubahan formasi. Tapi karena izin pemakaian nama Coboy Junior akan segera habis dan tak bisa diperpanjang lagi.

Hal ini diungkapkan oleh salah satu personel boyband Coboy, Ponco Buwono.

"Kontrak pemakaian nama coboy jr dgn kami COBOY akan berakhir bulan juli 2014," tulis Ponco di akun twitter-nya, @poncobuwono.

"Alasan yg sebenarnya adalah Kami dari COBOY tidak memberikan izin utk memperpanjang pemakaian nama coboy jr," sambungnya.

Coboy merupakan boyband yang dibentuk oleh 5 finalis cover boy, yakni Ponco Buwono, Ali Mustafa, Gilbert Patiruhu, dan Fery. Coboy sendiri merupakan singkatan dari "cover boy".

Pada masanya boyband ini cukup bersinar. Terbukti, dari lima album yang berhasil mereka hasilkan, dengan beberapa hits andalan, seperti "Katakanlah", "Percayalah", dan "Biarkan Orang Bicara".

(ari/ade)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait