Google Memperkenalkan Fitur Terbaru Lewat Kampanye #SelaluTauMusik

Andira Putri | 8 Maret 2017 | 17:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Situs pencarian Google resmi memperkenalkan fitur terbarunya lewat kampanye #SelaluTauMusik di Three Buns, Senopati, Jakarta, Selasa (7/3).

Sesuai dengan nama kampanye, fitur terbaru Google merupakan wadah bagi masyarakat yang ingin menambah informasi tentang musik lokal maupun internasional. “Musik adalah salah satu topik yang paling banyak ditelusuri orang Indonesia di Google. Fitur ini kami kembangkan untuk Indonesia agar Anda bisa menemukan informasi yang lengkap dengan lebih cepat melalui ponsel,” tutur Mira Sumanti selaku Search Marketing Manager Google Indonesia.

Ada dua fitur terbaru Google yang hadir dalam kampanye #SelaluTauMusik. Fitur pertama adalah knowledge panel yang mampu menampilkan informasi tentang setiap musisi secara lengkap ketika Anda mengetik atau menyebutkan namanya di Google. Dari mulai biodata, judul dan tahun rilis lagu, lirik, daftar penghargaan hingga jadwal konser sang musisi, semua bisa langsung muncul di Google.

Jika fitur pertama hadir untuk masyarakat awam, fitur kedua Google, yaitu posts.withgoogle.com ditujukkan kepada para musisi. Fitur ini memungkinkan musisi update jadwal kegiatan resmi atau aktivitas sehari-hari mereka secara langsung di Google. Update para musisi ini kemudian muncul secara real time saat Anda menelusuri informasi tentang mereka di Google.

Peluncuran fitur terbaru Google disambut dengan antusias oleh sejumlah musisi. "Bagus ya fitur ini. Jadi lebih mudah untuk post," kata Iwan Fals. Perasaan serupa juga ditunjukkan oleh Anji dan Gamaliel Audrey Cantika (GAC). "Kumpulan data tentang musik Indonesia memang masih kurang banget disini. Gue rasa dengan adanya fitur baru bisa membuat orang-orang jadi lebih tahu. Seru sih!" tambah Anji. "Ini bisa jadi sarana interaksi. Fans akan merasa lebih dekat kalau kita post disini," ujar Gamaliel GAC.

(dira/ray)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait