ANTV Hadirkan Serial Komedi Kecil Kecil Mikir Jadi Manten

Ari Kurniawan | 18 Juni 2017 | 21:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - ANTV memperkuat slot prime time-nya dengan serial lokal Kecil Kecil Mikir Jadi Manten (KKMJM). Disutradarai oleh Cuk FK, yang sebelumnya menggarap Jinny Oh Jinny dan Tuyul & Mba Yul, KKMJM mengisahkan wanita tomboy yang hobi bermain sepak bola dan dijodohkan oleh orangtuanya dengan seorang pria lembut. 

Drama komedi garapan rumah produksi Multivision Plus ini tayang di ANTV mulai Sabtu, 17 Juni 2017, pukul 19.30 WIB. "Kecil Kecil Mikir Jadi Manten didukung oleh komedian–komedian yang sudah tidak asing lagi seperti Opie Kumis, Anwar, Ali Zaenal dan Otis Pamutih. Kami harap kehadiran Kecil Kecil Mikir Jadi Manten dengan komedi yang lebih segar dan menghibur," ungkap Gunawan, selaku Manager Acquisition & Distribution ANTV.

Kecil Kecil Mikir Jadi Manten mengisahkan Rohaya (Anette Edoarda), gadis Betawi tomboy yang hobi bermain bola. Meski dilarang oleh ayahnya, Ali (Ali Zaenal), diam-diam Rohaya tetap melakukan hobinya tersebut karena dukungan ibunya, Halimah (Della Puspita). 

Suatu ketika Rohaya kutuan. Opie (Opie Kumis), pamannya membelikannya obat anti kutu, namun ternyata obat tersebut palsu sehingga rambut Rohaya menjadi patah tak beraturan. Agar kepala Rohaya tidak gatal karena kutu, Halimah menyuruh Rohaya menggunduli rambutnya. 

Mulanya Rohaya takut dimarahi ayahnya karena Ali tak suka Rohaya berpenampilan seperti anak laki–laki, namun Ibunya meyakinkan dan berjanji akan mencarikan alasan agar ayahnya, Ali, tidak marah.

Ali sebenarnya menjodohkan Rohaya dengan Anwar, anak dari kawannya yang bernama Imin. Bertolak belakang dengan sifat tomboy Rohaya, Anwar (Anwar Sanjaya Pigano), anak pasangan Sri (Risma) dan Imin (Augie Fatinus), merupakan sosok remaja yang lembut dan manja.  

Anwar tak pandai bergaul dan sering diganggu oleh teman-temannya karena sifat manja dan lembutnya. Meski Rohaya tidak menyukai sikap Anwar yang manja, Rohaya tak tega melihat Anwar sering diganggu kawan-kawannya. Beberapa kali Rohaya justru berani menghadapi kawan-kawan Anwar untuk membela Anwar.

Karena kebaikan Rohaya, diam-diam Anwar menyukai Rohaya. Namun tentu sesuai karakternya, Anwar cenderung malu mengungkapkannya. Anwar menunjukan rasa sukanya melalui kelucuannya dan tingkah manjanya. Ali dan Imin yang memang berteman sejak kecil mengatur perjodohan antara Rohaya dan Anwar. Imin berharap dengan ini Anwar menjadi lebih berkarakter, dan tidak lagi menjadi sosok yang manja.

(ari/ari)

 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait