Mahalnya Harga Sewa Kamera Untuk Syuting Prilly Latuconsina di Danur 2: Maddah

Wayan Diananto | 11 April 2018 | 09:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kesuksesan film Danur 2: Maddah ditanggapi antusias oleh sang sutradara, Awi Suryadi (40). Dalam sesi wawancara empat mata dengan tabloidbintang.com, Awi Suryadi menyebut larisnya Danur 2: Maddah sepadan dengan kerja keras yang dilakukan segenap kru dan pemain. Diceritakan Awi Suryadi, biaya produksi Danur 2: Maddah dua kali lipat dari jilid sebelumnya.

Kamera yang digunakan untuk merekam akting Parilly Latuconsina dan kawan-kawan pun sangat mahal. "Kamera yang kami digunakan beda dengan kamera saat syuting Danur: I Can See Ghosts tahun lalu. Kami menggunakan kamera mini alexa dengan lensa Cooke Anamorphic. Hanya ada dua tempat penyewaan di Jakarta yang punya jenis kamera dan lensa ini," beber Awi Suryadi di Jakarta, pekan lalu.

Penggunaan kamera mini alexa dengan lensa Cooke Anamorphic, kata Awi Suryadi, bukan untuk gaya-gayaan. Lewat kamera dan lensa ini, Awi ingin menghasilkan gambar yang lebih jelas dan detail meski pencahayaan dibuat redup. Pertanyaan yang kemudian muncul, berapa harga sewa kamera yang digunakan untuk mengabadikan akting Prilly Latuconsina?

"Sangat mahal. Harga sewanya mencapai 15 juta rupiah per hari dan kami menggunakannya untuk syuting selama hampir 3 minggu. Saya mengajukan kamera dan jenis lensa itu ke Pak Manoj Punjabi. Di luar dugaan, ia meng-ACC," pungkas Awi Suryadi.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait