Setelah Menempuh Perjalanan 1025 Km, Riri Riza Terbang Ke Nusa Tenggara Timur

Wayan Diananto Selasa, 17 April 2018 23:59:00
Setelah menempuh perjalanan 1025 Km, Riri Riza terbang ke Nusa Tenggara Timur. (Foto: Ryan Muhjani)

TABLOIDBINTANG.COM - Pekan yang sibuk bagi sineas Riri Riza (47). Setelah memperkenalkan Lomba Cipta Lagu Anak 2018 di Grand Indonesia Jakarta, Senin (16/4) kemarin, Riri Riza terbang ke Pulau Rote, Nusa Tenggara Timur. Riri Riza terbang ke Pulau Rote untuk menyelesaikan syuting film Kulari Ke Pantai.

"Setelah menempuh perjalanan sejauh 1.025 km dari Jakarta ke ujung Jawa Timur, saya dan tim terbang ke Pulau Rote Nusa Tenggara Timur. Setelah itu syuting selesai kami akan masuk ke proses post-production. Bikin film memang butuh komitmen jangka panjang. Berdasarkan pengalaman saya, bisa satu sampai dua tahun," terang Riri Riza dalam wawancara empat mata dengan tabloidbintang.com, pekan ini.

Diakui Riri Riza, sebagai sineas ia tidak bisa berbuat banyak untuk memajukan industri lagu anak-anak yang sedang melempem. Yang bisa dilakukannya, bikin film dengan harapan menggugah seniman di bidang lain khususnya musik untuk menghasilkan karya baru. Mengingat, film tak dapat berdiri sendiri tanpa musik. Dalam film, ada ilustrasi musik dan lagu tema.

"Dulu kita sering mendengar seniman musik yang peduli lagu anak. Beberapa bulan yang lalu saya memproduksi proyek Maestro Indonesia dimana Idris Sardi bikin lagu 'Bungaku' untuk anak Indonesia, C. Simanjuntak juga bikin lagu anak. Liriknya memiliki nilai komunikasi yang baik dengan musik yang ditata apik. Bukan tidak mungkin kepedulian sebesar itu akan muncul lagi di masa mendatang," pungkas Riri Riza.

Penulis Wayan Diananto
Editor Wayan Diananto
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.