Sinopsis Cinta Asyifa MNCTV Hari Ini Mulai Tayang, Ada Dhea Imut - Eza Gionino

Panditio Rayendra | 11 September 2018 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Cinta Asyifa bercerita tentang Asyifa atau Syifa, seorang gadis cantik yang tangguh. Ditemani Cemen, sahabat karibnya yang diam-diam mencintainya, Syifa menjalani hidup sebagai pemulung untuk menyambung hidup, dan membiayai ibunya yang sakit-sakitan, serta Nabila, adiknya yang paling kecil.

Sementara pamannya, Faizal dan adiknya Syahrani selalu merongrong kehidupannya. Suatu hari, Syifa bertemu dengan Tristan cowok tajir anak konglomerat yang sedang patah hati karena dikhianati Rachel, pacarnya. Pertemuan pertama mereka menimbulkan salah paham antara Tristan dan Syifa yang membuat Tristan sangat membenci Syifa.

Tapi siapa menyangka, nasib membuat Syifa masuk ke dalam keluarga Tristan. Setelah kematian ibunya Saidah, membuat Syifa pontang-panting mempertahankan hidupnya. Atas jasa Ustadz Marbun, guru ngaji Pak Prabu, Syifa didaftarkan sebagai pembantu di rumah Pak Prabu.

Pak Prabu yang berhutang budi pada Syifa, mau mengangkat Syifa sebagai anak. Tentu saja ini ditolak keras oleh Istri Prabu, juga oleh Tristan. Mereka menganggap Syifa hanyalah seorang pembantu. Timbul perselisihan di dalam rumah itu. Sementara Zidan dan Naysilla, adik-adik Tristan, justru membela Syifa.

Sementara itu, lambat laun, Tristan menyadari bahwa Syifa membuat Tristan jatuh cinta. Tristan pun mulai berusaha mendekati Syifa, memberi perhatian pada Syifa. Hal ini membuat Ibu Tristan sangat marah dan berusaha mencegah hubungan mereka. Karena Syifa berasal dari keluarga miskin dan tidak level dengan Tristan. Syifa pun mulai menyadari bahwa dia memendam perasaan cinta yang sama untuk Tristan.

Namun kebahagiaan itu sirna seketika begitu Rachel muncul kembali. Rachel mendekati Ibu Tristan yang sama sekali tidak menyetujui hubungan Tristan dan Syifa. Ibu Tristan tentu saja lebih memilih Rachel karena Rachel orang kaya dan terhormat. Rachel yang mendapatkan dukungan penuh dari ibu Tristan, berusaha menyingkirkan Syifa dari sisi Tristan.

Zidan, adik Tristan, diam-diam memendam cinta kepada Syifa. Berawal dari rasa simpati melihat Syifa yang selalu menjadi korban, dan diperlakukan dengan tidak baik oleh kakak dan ibunya, lama-lama tumbuh menjadi perasaan cinta. Namun apa daya, cinta Syifa kepada Tristan begitu kuat, meskipun berkali-kali Tristan menyakitinya. Syifa berada dalam segitiga cinta yang sangat dilematis. Namun dia tidak mau menyerah, memperjuangkan cintanya meskipun dia tahu semua itu akan menyakitkan.

(ray/ray)

Penulis : Panditio Rayendra
Editor: Panditio Rayendra
Berita Terkait