Ini Performa Debut "Fortune Cookies", "Joko Tingkir", "Putri Duyung" dan "Ken Arok dan Ken Dedes"

Panditio Rayendra | 3 Desember 2013 | 18:23 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - EMPAT sinetron baru tayang mulai Senin (2/12). Bagaimana performanya?

Sajian 3 Drama Platinum MNCTV terbilang cukup sukses. Sekadar mengingatkan, belakangan sinetron MNCTV yang diproduksi MD Entertainment kurang perform. Hanya Raden Kian Santang yang masih wara-wiri di 10 besar.

Jangankan masuk 10 besar, judul-judul seperti Biru, Juna Cinta Juni, Si Jabrik, Gadis, sampai Bersama Meraih Mimpi, kesulitan meraih share 10, mengakibatkan bertahan tak sampai 1 bulan. Sinetron Si Jabrik bahkan tidak sampai 10 episode.

MNCTV lantas membuat gebrakan dengan mengusung tema 3 Drama Platinum untuk 3 sinetron barunya: Joko Tingkir, Putri Duyung, dan Ken Arok dan Ken Dedes. Selain promo yang gencar di layar kaca, MD Entertainment pekan lalu menggelar launching 3 sinetron tersebut di kantor baru MD, dihadiri artis-artis pendukungnya. MNCTV juga menggelar kuis berhadiah total 50 juta Rupiah yang pertanyaannya diberikan saat sinetron tayang. 

Usaha itu cukup berbuah manis. Putri Duyung dan Ken Arok dan Ken Dedes berhasil masuk 10 besar data kepemirsaan harian (ALL) tanggal 2 Desember.

Ken Arok dan Ken Dedes menampati posisi 8 dengan rating 2,7 dan share 10,1. Putri Duyung, menempati posisi 10 dengan rating 2,6 dan share 10,3. Tentu ini merupakan peningkatan yang signifikan dibanding sinetron MNCTV lain yang tayang 3 bulan terakhir.

Sayang, sinetron "pembuka", Joko Tingkir, yang mengawali rangkaian 3 Drama Platinum pada pukul 18.00 WIB, tidak sebaik Putri Duyung dan Ken Arok dan Ken Dedes. Joko Tingkir meraih rating 1,6 dan share 8, bertengger di peringkat 40 (ALL).

Sementara RCTI, yang memasang Fortune Cookies untuk menggantikan Surat Kecil Untuk Tuhan: The Series, belum menunjukkan hasil memuaskan.

Sinetron yang sempat masuk trending topic Indonesia ini hanya meraih rating 2 dan share 11, menempatkannya di posisi 29. Untuk ukuran RCTI, angka ini tentu jauh dari harapan. Apalagi dua sinetron RCTI lainnya: Tukang Bubur Naik Haji: The Series, dan Anak-anak Manusia, semalam menempati 3 besar dengan rating di atas 4, serta share masing-masing 20,3 dan share 16,7 (ABC).

(ray/ade)

Penulis : Panditio Rayendra
Editor: Panditio Rayendra
Berita Terkait