Hasil Liga Premier Inggris: Hat-trick Sterling Perlebar Jarak dengan Liverpool

Indra Kurniawan | 13 Februari 2022 | 03:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Manchester City benar-benar luar biasa. Dalam lanjutan Liga Premier Inggris Minggu (13/2) dini hari, pasukan Pep Guardiola menggilas Norwich City empat gol tanpa berbalas. Tambahan tiga poin semakin memperlebar jarak City dengan pesaing terdekatnya Liverpool. 

Bertanding di Carrow Road, City baru membuka keran gol pada menit ke-31 lewat sepakan Raheem Sterling. Usai mencetak satu gol, City tak mengendurkan serangan. Namun hingga babak pertama berakhir tak ada tambahan gol tercipta. 

City baru menggandakan keunggulan pada menit ke-48 lewat gol yang dibuat oleh Phil Foden. City tak berhenti menggempur Norwich lewat permainan kolektif tim. Hasilnya, Sterling memperbesar keunggulan City pada menit ke-70.

Nama Sterling kembali tercatat di papan skor usai mencetak gol ketiga di pengujung laga. Tambahan 3 gol mendongkrak Sterling ke posisi 3 daftar sementara pencetak gol terbanyak Liga Premier Inggris. 

Di atas Sterling berturut-turut ada Mohamed Salah dan Diogo Jota, yang keduanya berasal dari Liverpool. Salah dengan 16 gol, Jota 12 gol. 

City sampai saat ini masih memimpin klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan 63 poin, terpaut 12 poin dari Liverpool yang berada di posisi runner up. Liverpool sendiri baru akan memainkan pertandingan kontra Burnley pada malam ini.

Susunan Pemain:

Norwich: Gunn; Williams, Gibson, Hanley, Aarons (Byram 63'); McLean, Gilmour, Lees-Melou (Mathias Normann 63'), Rashica, Sargent (Kieran Dowell 87'), Pukki.
Pelatih: Dean Smith

Manchester City: Ederson; Walker, Dias, Ake, Zinchenko; Fernandinho, Guendogan, Bernardo (James McAtee 75'), Mahrez (Kayky 84'), Foden (Liam Delap 82'), Sterling.
Pelatih: Pep Guardiola

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait