Juventus Takluk, Ronaldo Torehkan Rekor Baru

Indra Kurniawan | 28 November 2016 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Laga seru bukan hanya milik Liga Premier Inggris. Tiga liga top Eropa lainnya juga menyajikan pertandingan yang tak kalah menarik, bahkan lebih menegangkan.

Dalam lanjutan Liga Italia matchday ke-14, tiga tim teratas mendapat hasil berbeda. AC Milan yang bertandang ke Stadio Carlo Castellani unggul 4-1 atas Empoli lewat gol Gianluca Lapadula (menit ke-15 dan ke-77), Suso (menit ke-61), dan gol bunuh diri bek Empoli Andrea Costa di menit ke-64. Empoli hanya mampu memperkecil lewat gol Riccardo Saponara.

Hasil mengecewakan diperoleh sang pemuncak klasemen Juventus. Bertamu di Stadion Luigi Ferraris, Juventus takluk 3-1 dari Genoa. Tiga gol Genoa masing-masing digelontorkan oleh Giovanni Simeone (2 gol), putra pelatih Atletico Madrid Diego Simeone, dan satu gol bunuh diri Alex Sandro. Gol balasan Juventus dicetak Pjanic. Kekalahan tersebut tidak menggoyahkan posisi Juventus di puncak klasemen.




 

Juventus ditempel AS Roma setelah melibas Pescara 3-2. Bermain di kandang sendiri, AS Roma membuka keran gol di menit ke-7 lewat sepakan penyerang Edin Dzeko. Tiga menit berselang Dzeko kembali mencatatkan namanya di papan skor. Perotti melengkapi kemenangan tim serigala ibu kota lewat gol yang dicetak dari titik penalti.

Di La Liga Spanyol, Real Madrid masih bertahan di puncak klasemen dengan poin 33, unggul 6 poin dari Barcelona yang berada di peringkat kedua dan 6 poin dari Sevilla di peringkat ketiga. Dalam lanjutan La Liga matchday ke-14, tim besutan Zidane membekuk tim tamu Sporting Gijon 2-1. Dua gol Los Blancos diborong penyerang utama Cristiano Ronaldo, membuat koleksi golnya di La Liga sepanjang tahun ini bertambah jadi 31 gol.

Catatan tersebut membuatnya menjadi pemain pertama dalam sejarah La Liga yang mencetak 30 gol atau lebih dalam satu tahun pada tujuh musim berturut-turut. Messi tidak mau kalah. Melawat ke kandang Real Sociedad, Senin (28/11), Messi mencetak satu-satunya gol saat Barcelona menahan imbang 1-1 tim asuhan Eusibio Sacristan. Hasil itu membuat poin Barcelona sama dengan Sevilla yang pada sehari sebelumnya menang 2-1 atas Valencia.

Ketatnya persaingan papan atas terjadi juga di Liga Jerman. Hingga matchday ke-12 tim debutan RB Leipzig masih betah berada di puncak klasemen dengan 30 poin, diikuti Bayern Munchen (27) dan Hertha Berlin (24). Dalam lanjutan matchday ke-12, Leipzig menang besar 4-1 atas Stutgart lewat gol Keita, Werner (2 gol), dan Sabitzer. Sementara Munchen hanya mampu menang tipis 2-1 atas Leverkusen. Nasib naas justru dialami Dortmund. Setelah mencatat skor besar di Liga Champions pekan lalu, Dortmund harus mengakui keunggulan Frankfurt 2-1. (ind/ind)

 

 

 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait