16 Tahun Berkarya di Blantika Musik, D'Masiv Makin Solid

Markuat Selasa, 19 Maret 2019 12:15:00

TABLOIDBINTANG.COM - D'Masiv saat media visit kantor Tabloidbintang.com di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, pada Jumat (15/3) lalu. D'Masiv belum lama ini berkesempatan menjadi salah satu pengisi soundtrack untuk film Antologi Rasa yang dibintangi Herjunot Ali, Carissa Perusset dan Refal Hady. Dalam film yang diadaptasi dari novel karya Ika Natassa tersebut, D'Masiv menyumbangkan sebuah lagu berjudul 'Kesempatan Bersamamu'.

Rupanya, ada cerita menarik di balik pembuatan singlenya. Rian Ekky Pradipta, sang vokalis bersama Rama, gitaris D'Masiv ternyata hanya membutuhkan waktu sehari untuk menciptakan lagu tersebut.

"Biasanya kalau kita bikin soundtrack, kita harus ngobrol sama yang punya fillm atau produsernya karena pasti dia yang lebih tau apa yang dimau untuk filmnya. Jadi setelah kita meeting, kita langsung masuk studio. Aku sama rama langsung genjreng-genjreng, bikin lirik saat itu juga. Jadi demonya, kita kirim demonya, besok paginya kita langsung rekam lagunya. Jadi prosesnya cukup cepat," ujar Rian pada Tabloidbintang.com di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (15/3).

Diakui Rian, hal ini dilakukan D'Masiv karena tak ingin menunda-nunda pekerjaan. Rian sadar betul jika hal tersebut merupakan bagian dari pekerjaannya sebagai seorang musisi. 

Tak hanya itu, ada keunikan lain dibalik Kesempatan Bersamamu ini, yakni nada di akhir lagu. Berbeda dengan nada di bagian awal yang cenderung ceria dan upbate, di akhir lagunya, D'Masiv justru menyisipkan nada yang mellow dengan alunan piano.

"Ada part yang cukup unik di lagu ini karena lagunya nge-beat tiba tiba ada suara piano. Tiba-tiba slow, itu juga jadi salah satu keunikan di lagu kesempatan bersamamu," sambung Rian.

"Sebenernya sih itu menyinkronkan dengan situasi film yang ada. Karena kita sebelum bikin lagunya sempet nonton dulu filmnya. Jadi kayaknya memang ada suasana selain ngebeat ada suasana yang slow juga, makanya muncullah ide itu," pungkas Rama.

Install App Bion
Intip Foto-foto Ekslusif Artis
Download Aplikasi Android
Google playstore
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.