Tips Menerapkan Love Language Tepat Pada Pasangan

Sandra Puspita | 1 April 2023 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Love language mungkin menjadi salah satu permainan romantic untuk mengetahui apakah pasanganmu benar-benar menyukaimu. Seperti yang kita tahu, ternyata ada lima love language yang berbeda dari setiap orang seperti words of affirmation, receiving gifts, acts of service, quality time, dan physical touch.

1. Word of Affirmation

Love language satu ini adalah kata pujian yang biasa dilontarkan seseorang terhadap pasangannya atau seseorang yang mungkin dia suka. Terkadang salah satu bahasa cinta ini dapat memberikan efektivitas dalam diri untuk mulai mencintai diri sendiri, selain itu dengan memberikan afirmasi yang baik untuk diri sendiri. Contoh:

“Aku mencintaimu dan akan selalu mencintaimu.”

“Baju yang kamu gunakan saat cocok denganmu, membuatmu terlihat sangat cantik.”

“Kamu adalah hal tercantik dan terindah yang pernah aku lihat.”

2.  Act of Service

Sebuah tindakan tentu sangat membantu seseorang saat kesulitan bukan? Love language satu ini menjadi salah satu hal yang diinginkan oleh setiap orang. Saat pasangan sedang membutuhkan bantuanmu terkadang tanpa diminta kamu akan langsung membantunya, hal inilah bukti dari tindakan yang dapat kamu lakukan. Contoh:

“Memasak untuk pasangan atau menyiapkannya.”

“Membantu pekerjaan pasangan, saat memiliki banyak pekerjaan.”

“Membawakan barang pasangan saat keluar bersama.”3.

3. Receiving Gift

Biasanya seseorang yang memiliki love language satu ini akan sangat menyukai jika mendapatkan pemberian dari seseorang yang dia suka. Tak perlu memberikan banyak barang yang mahal, tetapi berikan apa yang dia butuhkan atau sukai dengan cara sederhana inilah merupakan cara termudah saat kamu ingin membahagiakan seseorang. Contoh:

“Memberikan barang yang dibutuhkan oleh pasangan.”

“Memberikan kejutan kecil.”

“Memberikan coklat atau kue saat dia merasa sedang stress atau sedih.”

4. Physical Touch

Beberapa orang terkadang menyukai sentuhan secara fisik dengan pasangan, inilah salah satu love language yang unik. Physical touch merupakan salah satu love language yang disukai oleh beberapa orang, terkadang dengan sentuhan mereka akan merasakan kenyamanan. Contoh:

“Bergandengan tangan dengan pasangan saat berjalan.”

“Memeluk pasangan saat sedang merasa sedih.”

“Memegang tangan pasangan saat berbicara.”

5. Quality Time

Terasa ada yang kurang jika tidak bertemu dengan pasangan. Menghabiskan banyak waktu dengan pasangan tentu akan membuat kita bahagia dan banyak melakukan hal yang berguna. Ini dia beberapa cara quality time dengan pasangan:

“Menghabiskan waktu dengan menonton film kesukaan.”

“Date dengan tema atau konsep saat pertama kali bertemu.”

“Menghabiskan weekend bersama.”

Penulis : Sandra Puspita
Editor: Sandra Puspita
Berita Terkait