Tasya Farasya Ungkap Cara Atasi Stretch Mark di Masa Kehamilan

Ari Kurniawan | 24 April 2024 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Stretch mark seringkali terjadi di masa kehamilan. Hal ini akibat peregangan kulit yang cepat dan melebihi kemampuan elastisitas kulit. Gejalanya berupa garis-garis merah, merah muda, atau putih yang muncul di kulit area perut, payudara, paha, dan pinggul. Meski tidak berbahaya, garis halus tersebut dapat mengurangi rasa percaya diri pada ibu hamil. Pengalaman serupa juga dirasakan selebgram, Tasya Farasya.

"Yang paling banyak terjadi pada ibu hamil ya stretch mark, karena kan saat hamil perut pasti melebar. Ada juga yang lehernya gelap, sampai rambut rontok. Itu yang paling ditakutkan ibu-ibu hamil kalau stretch marknya engga hilang,” kata Tasya Farasya dalam peluncuran Magnolia Maternity Series Gently Mamacare di Jakarta, Minggu (21/4).

Ia pun memiliki treatment khusus untuk mengatasi stretch mark yang bisa dilakukan di rumah. “Aku menggunakan pelembab yang bisa mencegah atau mengatasi munculnya stretch mark. Jadi saat tahu hamil, langsung rajin pakai pelembab, biar setelah melahirkan itu stretchmarknya juga engga banyak,” ujarnya.

Sejauh ini, Tasya mengaku dengan menggunakan rutin pelembab untuk atasi stretchmark itu berguna sekali untuk  menyamarkan.

“Kalau saya sendiri, dari pertama hamil memang sudah rajin pakai produk perawatan untuk mengurangi munculnya stretch mark. Yang saya rasakan, kelebihan dari Magnolia maternity series ini, teksturnya lembut banget. Terus wanginya juga enak. Jadi saat kita pakai produk ini, ada sensasi yang bikin rileks dan nyaman yang kita rasakan. Jadi untuk ibu yang tengah hamil, saya sarankan pakai produk ini,” kata selebgram yang memiliki 6,7 juta pengikut ini.

Seperti diketahui, brand skin-care Gently Mamacare ini mengerti betul kebutuhan seorang Mama. Dari fase pra-kehamilan, kehamilan, hingga pasca melahirkan dan menyusui. Perjalanan Mama yang penuh dengan tantangan, termasuk perubahan pada kebutuhan perawatan kulit akibat perubahan hormon dan fisik serta banyaknya ditemukan produk yang mengandung bahan berbahaya dan berisiko untuk Ibu hamil dan menyusui.

Ditambahkan Nyoman Anjani, CEO Gently Mamacare, produk ini merupakan hasil riset dan pengembangan yang mendalam, dengan fokus utama pada keamanan dan keefektifan khasiat produk untuk kulit Mama. “Kami berharap rangkaian produk ini dapat memberikan pengalaman perawatan kulit yang istimewa bagi para Mama di seluruh Indonesia.”

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait