Ladies, Berinvestasi Emas Batangan Dengan Motif Batik, Yuk!

Wayan Diananto | 3 Mei 2018 | 05:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Emas alias logam mulia masih menjadi primadona investasi kaum hawa. Menyadari hal ini, PT Antam sebagai salah satu ikon industri pertambangan melalui Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia, memperkenalkan emas batangan Batik Indonesia Seri II. Emas batangan Batik Indonesia Seri II menggoda kaum hawa dengan empat motif cantik yakni batik truntum, batik wahyu tumurun, batik sekar jagat, dan yang tak kalah elok batik purbonegoro.

Keempat batik itu terpilih karena memiliki makna filosofis yang relevan dengan kehidupan masa kini. Tuntrum misalnya, simbol kesetiaan. Wahyu tumurun menyiratkan makna kemuliaan. Sekar jagat adalah simbol kesatuan, sementara purbonegoro merefleksikan kepemimpinan. Keempat motif ini dicetak pada emas batangan 10 dan 20 gram dengan kadar kemurnian mencapai 99,99 persen.

Direktur Pemasaran Antam, Tatang Hendra, menyebut emas batangan Batik Indonesia Seri II berbeda jika dibandingkan dengan seri pendahulunya. "Seri ini dicetak dengan dimensi yang Iebih lebar sehingga meningkatkan visibilitas detail motifnya. Sebagaimana seri pertama, kehadiran seri ini merupakan upaya kami dalam memberikan nilai tambah produk emas sekaligus mendukung literasi budaya Nusantara salah satunya lewat motif batik," ujar Tatang di Jakarta, belum lama ini.

Sebagai informasi, Antam pernah membuat inovasi baru pada 2016 dengan memproduksi perhiasan kalung motif batik dengan merek LM. Kala itu, Antam menghidangkan 4 seri kalung motif batik dan bezel yakni nortia dengan bezel mega mendung, magnus bersama bezel parang barong, solidus dengan bezel motif kawung, dan adorare yang berbezel sido mukti.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait