7 Cara Hidup yang Praktis dan Tenang

Redaksi | 21 September 2018 | 12:55 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Hidup adalah rangkaian peristiwa yang terjadi karena direncanakan dan spontan, tak perlu mengeluh saat impian tak jadi kenyataan, karena kita berhak hidup tenang dan bahagia.

Dan di era sekarang ini, praktis menjadi pilihan gaya hidup yang membuat masyarakat modern tenang dan nyaman.

Yuk..tepis rasa ketidakbahagiaan dan ketenangan hidup kita dengan pilihan cara yang dijamin ampuh

1. Jangan Khawatir

Manusiawi banget kalau muncul rasa takut dan khawatir. Sebenarnya perasaan itu justru menjadi pemicu stress, penyakit mental  dan sumber ketidakbahagiaan. Padahal rasa khawatir akan terjadinya sesuatu malah belum tentu menjadi kenyataan, yang artinya pemikiran negatif itu hanya buang-buang waktu dan pastinya merugikan. 

2. Selalu Bersyukur  

“Gratitude is the sign of noble souls”  Yap! betul sekali dengan bersyukur itu akan menentramkan jiwa dan pikiran positif selalu menjadi kunci utama bahagia. Dengan bersyukur juga mampu mengarahkan kita untuk selalu berbuat baik dengan berbagi.  Belajar bersyukur  dan berterimakasih dari semua yang telah didapatkan bahkan dari  yang negatif sekalipun, meski sulit tapi rasakan dampaknya rasa yang tenang dan bahagia. 

3. Jangan Bawa Masalah Saat Tidur 

Sebuah penelitian di  Beijing, China memberikan fakta yang mengatakan sebuah kenangan negatif atau buruk yang dibawa tidur membawa dampak sangat buruk untuk kesehatan, terutama kesehatan otak.  Jadi, saat seseorang sedang dilanda rasa marah dan  kecewa  lalu membawa semua problemnya  tidur, justru akan membuatnya  sangat mudah stres dan teringat terus oleh kenangan buruk tersebut. 

4. Say no To Dendam 

Suka menyimpan rasa dendam adalah sebuah penyakit hati yang membuatnya tidak bahagia dan justru tertekan . Pemicu utama beban terberat jika Anda menyimpan sesuatu di dalam hati dan berniat membalasnya, karena belum tentu punya kesempatan untuk membalasnya dan menjadi sakit hati yang berkepanjangan. Untuk itu, buang jauh rasa dendam karena tidak pernah ada gunanya. Saatnya hidup bahagia tanpa harus membalas perlakuan negatif orang lain, gunakan saja energi  tersebut untuk sesuatu yang positif.

5. Jangan Pernah Terjebak Nostalgia

Kenangan indah memang susah dilupakan, bahkan kenangan sedih juga susah terhapus memori. Tapii…ingatlah hal yang paling jauh dengan kehidupan adalah masa lalu. Jalani hari dengan penuh keyakinan dan fokus terhadap rencana yang sudah diatur untuk menyongsong hari depan yang lebih baik, karena Anda lebih berbahagia dengan menjalani yang sedang terjadi saat ini daripada mengingat peristiwa masa lalu. Simpan kenangan indah masa lalu di ruang hati tersendiri dan buang jauh kenangan buruk supaya tidak terus selalu membayangi. 

6. Dekat Dengan Tuhan 

Dengan mendekat Tuhan menjamin rasa aman dan nyaman. Tak hanya itu, kebahagiaan yang hakiki juga bisa didapatkan saat dekat Tuhan. Selain itu, semakin dekat dengan Tuhan, semakin terjauhkan dari sifat- sifat negatif yang memperburuk keadaan. 

7. Gaya Hidup Praktis  

Gaya hidup yang simpel dan praktis jadi alternatif pilihan yang  membuat hidup kita lebih santai dan nyaman, terutama untuk Anda yang memiliki mobilitas tinggi. Padatnya jalanan seringkali mengubah mood jadi rusak dan kesal, tapi jangan berlarut-larut tanpa solusi. Pilih kendaraan yang menjadikan semuanya lebih praktis dan tetap nyaman. 

Sebagai produsen motor berkualitas, Yamaha menghadirkan Yamaha Lexi Motor 125cc yang memiliki  3  konsep utama, yaitu Smart & Sexy Design, Smart Features dan Smart Engine yang akan membawa Anda  tampil lebih smart. Yamaha Lexi ini juga merupakan kombinasi unsur Luxury dan Elegan dengan berat yang paling ringan di kelas MAXI YAMAHA.  Fitur keren lainnya adalah ukuran seat yang lebih panjang sehingga mendukung kenyamanan berkendara sendirian maupun saat berboncengan. Bahkan bisa dibilang, Yamaha Lexi Motor 125 cc ini satu-satunya motor MAXI yang memiliki ruang pijakan kaki luas yang memudahkan pengendara  dan  Spacious Flat Foot Board ini juga memberi kenyamanan posisi berkendara dengan dua posisi kaki. Asyiknya lagi, sepeda motor ini memiliki bagasi luas dan lega untuk menampung barang bawaan lebih banyak. 

Tak hanya memberikan kenyamanan dan kepraktisan para pengendara motor, Yamaha juga mengajak konsumen berbagi kebahagiaan dengan menggelar program Umroh bersama Yamaha.  Untuk tahap 1 program ini sudah diundi, dan kabar gembiranya  para konsumen masih bisa mengikuti program umroh Yamaha tahap 2  yang digelar April hingga September 2018. Caranya : 

- Setiap pembelian sepeda motor Yamaha tipe apapun akan mendapatkan 1 nomor undian dan jumlah nomor undian bisa ditambah sesuai aturan yang berlaku, yaitu pembelian Yamaha Blue Core series (selain MAXI Yamaha) mendapatkan 2 nomor undian

- Klik untuk mendapatkan tambahan 1 undian. 

- Pembelian di special event (Blue Core Yamaha Motor Show) mendapatkan tambahan 1  undian

- Jangan lupa setelah membeli upload ke social media mendapatkan tambahan 1 undian (hashtag  #UmrohBersamaYamaha #Kota #TipeMotor). 

Yuk ikutan siapa tahu Anda menjadi  63 orang pemenang yang rencana pengundiannya di minggu ketiga Oktober dan akan diberangkatkan di bulan November 2018 dan Februari 2019.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait