Nicholas Saputra Ditunjuk jadi Duta Nasional UNICEF

Ari Kurniawan Selasa, 12 November 2019 02:00:28
Nicholas Saputra jadi Duta nasional Unicef (Ari Kurniawan / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Nicholas Saputra diperkenalkan sebagai Duta Nasional UNICEF yang baru. Sebagai artis populer, Nicho akan menggunakan bakat dan popularitasnya untuk memastikan setiap anak mendapatkan haknya terhadap kesehatan, pendidikan, kesetaraan, dan perlindungan.

Nicholas Saputra mengatakan dirinya punya beberapa pertimbangan sebelum mengiyakan ajakan UNICEF.

"Saya tentu memiliki berbagai pertimbangan. Yang pertama waktu, kemudian kesamaan interest, itu yang jadi pertimbangan saya untuk bisa terlibat," kata Nicholas Saputra, dalam jumpa pers di Perpustakaan, Jakarta, Senin (11/11).

Nicholas Saputra (Ari Kurniawan / tabloidbintang.com)
Nicholas Saputra (Ari Kurniawan / tabloidbintang.com)

Nicholas Saputra ingin keterlibatannya sebagai Duta Nasional bisa memberi manfaat. Bukan sekadar jadi "pemanis".

"Saya ingin memastikan ini memberi impact yang luas dengan yang saya suarakan. Mudah-mudahan bisa memberikan sesuatu yang lebih. Tidak hanya bersuara di publik, tapi juga berkontribusi dalam bekerjasama dalam menyelesaikan masalah," lanjutnya.

Perwakilan UNICEF Indonesia, Debora Comini, mengatakan pemilihan Duta Nasional UNICEF dilakukan sangat serius dengan menimbang berbagai hal. Tidak hanya terkenal, menurut Debora, Duta Nasional harus memiliki kepedulian terhadap lingkungan dan anak-anak.

"Nicho memiliki karier yang sangat baik. Dan yang terpenting punya kepedulian terhadap lingkungan dan berkomitmen pada masa depan bangsa," jelasnya.

Di tahun pertamanya, Nicholas Saputra memiliki tugas khusus untuk menyuarakan pentingnya perbaikan mutu layanan air bersih dan sanitasi.

"Saya akan lebih fokus pada peningkatan kualitas sanitasi untuk anak-anak di Indonesia. Karena ini sangat berkaitan dengan lingkungan. Dimulai dari lingkungan rumah, ini awal yang baik untuk menjaga lingungan yang lebih luas," tutur Nicholas Saputra.

(ari / ray)

 

Penulis Ari Kurniawan
Editor Panditio Rayendra
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.