Tips Tampil dengan Makeup Segar Natural Saat Ramadhan

Vallesca Souisa Rabu, 6 Mei 2020 14:30:23
Meski terik mentari menyengat, dan tubuh harus menahan lapar serta dahaga, kita tetap harus menjaga tampilan tetap fresh. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Meski terik mentari menyengat, dan tubuh harus menahan lapar serta dahaga, kita tetap harus menjaga tampilan tetap fresh. Tak hanya untuk menyenangkan orang lain atau demi pekerjaan, tapi agar kita merasa nyaman dan lebih percaya diri. Nah, gimana caranya membuat tampilan wajah tetap segar selama ramadhan? Ikuti langkah-langkah riasan Ramadhan dari Viva Cosmetics.

1. Aplikasikan Viva Pelembap

(Dok Viva Cosmetics)
(Dok Viva Cosmetics)

Sebelum membubuhkan apa pun pada wajah, pastikan oleskan pelembap untuk menjaga kelembutan kulit wajah dan membuat riasan Anda lebih menyerap ke kulit. So, oleskan
losion pelembap dari Viva untuk kulit normal dan kering ini yang mengandung vitamin E dan antioksidan. Oleskan Viva Pelembap dengan jari-jari tangan secara lembut, tap-tap, hingga menyerap sempurna ke kulit. Harganya sangat terjangkau, lo, ladies!

2. Patenkan Riasan dengan Alas Bedak Cair

(Dok Viva Cosmetics)
(Dok Viva Cosmetics)

Setelah pelembap menyerap dengan baik, oleskan alas bedak cair yang ringan. Ini agar tampilan lebih ringan, dan kulit pun lebih leluasa. Viva Liquid Foundation with Bengkuang Extract mengandung emollient moisturizer, melembapkan kulit, dan membuat wajah lebih cerah berseri. Sesuaikan warna alas bedak cair dengan warna kulitmu, ya.

3. Sempurnakan Riasan Dasar dengan Concealer

(Dok Viva Cosmetics)
(Dok Viva Cosmetics)

Kalau alas bedak cair sudah merata, kini sempurnakan riasan dengan perfect cover concealer. Bulan puasa, kurang tidur, pastinya bikin mata terlihat lelah. Kantung mata pun
menghitam. Hal ini bisa disamarkan dengan Viva Queen Perfect Cover Concealer. Aplikasikan concealer di area kantung mata, atau di area noda hitam, kerutan, apa pun yang ingin kamu samarkan. Viva Queen Perfect Cover waterproof, lightweight, flawless finish, soft focus effect, dan long lasting.

4. Aplikasikan Bedak Tabur

(Dok Viva Cosmetics)
(Dok Viva Cosmetics)

Kini saatnya mengaplikasikan bedak. Sebaiknya, sih gunakan bedak tabur, jangan bedak padat. Agar kulit masih bisa bernapas. Bedak padat cenderung membuat kulit kering dan
makeup jadi terkesan berat. Pastinya ini tidak nyaman, untuk kondisi cuaca yang panas, dan kulit yang dehidrasi karena berpuasa. Untuk itu gunakan bedak tabur dari Viva, Viva
Perfection Natural Bright Loose Powder. Bedak ini memberikan sentuhan Matte Finish, terasa lembut dan natural, tampilan lebih cerah. Terdiri dari 3 warna: Ivory, Fair, Beige.
Sesuaikan dengan warna kulitmu.

5. Percantik Alis

(Dok Viva Cosmetics)
(Dok Viva Cosmetics)

Kini saatnya menghias wajah. Mulailah dari membingkai wajah, yaitu dimulai dari alis. Gunakan Viva Eyebrow Pencil untuk membentuk alis, isi alis dengan mengarsir pensil tipis-tipis, mengikuti bentuk alismu. Mudah diaplikasikan dan tidak mudah luntur.

6. Pertegas dan segarkan mata

(Dok Viva Cosmetics)
(Dok Viva Cosmetics)

Mata adalah jendela jiwa. Untuk menciptakan tampilan yang segar, Anda perlu riasan mata, untuk mempertegas dan menyegarkan tampilan Anda. Pertama-tama, goreskan eyeliner dari Viva Perfect Shape Pencil Matic Eye Liner pada garis kelopak mata atas dan bawah. Ini membuat mata Anda terlihat lebih besar dan lebih stunning. Diformulasi khusus sehingga tahan lama (> 6 jam), waterproof, smudgeproof dan warnanya mudah merata. Mengandung Vitamin C dan E. Tersedia warna hitam, biru dan putih memesona.

7. Bubuhkan Eyeshadow Berwarna Cerah

(Dok Viva Cosmetics)
(Dok Viva Cosmetics)

Lengkapi riasan matamu dengan sapuan Viva Eyeshadow Duo. Eye Shadow palet ini terdiri dari kombinasi dua warna sekaligus, untuk highlight dan shading kelopak mata. Mudah diaplikasikan dan tahan lama. Tersedia berbagai pilihan warna. Untuk efek segar, gunakan perpaduan warna gold-orange.

8. Bubuhkan Perona Pipi

(Dok Viva Cosmetics)
(Dok Viva Cosmetics)

Agar tampak lebih cerah dan segar, sapukan perona pipi dengan warna yang cerah juga. Viva Blush On menyedialan palet blush on dua warna; orange-brown, pink-purple. Bisa
disesuaikan dengan warna eyeshadow, misalnya tadi Anda menggunakan eyeshadow orange, bisa gunakan perona pipi bernuansa orange tipis-tipis.

9. Aplikasikan Lipstik!

(Dok Viva Cosmetics)
(Dok Viva Cosmetics)

Sentuhan akhir, pulaskan lipstik. Tapi sebelumnya, oleskan bibir dengan lip balm terlebih dahulu, agar bibir tidak kering. Setelah itu pilih warna lipstik natural atau soft. Viva Queen Perfect Lip Matte menyediakan beragam warna yang soft. Kamu bisa pilih mocca, atau peach. Lembut di bibir.

Selamat berpuasa dan selamat mencoba, ladies!

Penulis Vallesca Souisa
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.