Cerita Ruri Repvblik Mendulang Cuan Ratuan Juta dari Jualan Es Permen Karet

Ari Kurniawan Senin, 13 September 2021 16:00:51
Pembukaan kantor pertama Es Permen Karet Ruri milik Ruri Repvblik di Bogor (Ari / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Seperti musisi pada umumnya, Ruri Wantogia juga merasakan dampak yang luar biasa akibat pandemi Covid-19. Banyak job manggung dibatalkan, vokalis band Repvblik itu pun memutar otak agar tetap bisa mendapatkan penghasilan. 

Iseng-iseng, Ruri Rpvblik memulai usaha berjualan es permen karet. Hasilnya sungguh di luar dugaan. Dari outlet pertamanya, Ruri mengklaim pernah medapatkan omzet mencapai 140 juta rupiah dalam satu bulan. "Sehari nggak nentu ya, tapi paling nggak sehari dalam satu outlet bisa 600 sampai 700 cup," ungkap Ruri, di sela pembukaan kantor pertama Es Permen Karet Ruri, di Bogor, akhir pekan kemarin. 

Ruri Repvblik menerpakan harga yang relatif murah untuk minumannya, yakni 6 ribu rupiah untuk setiap cup. Dengan harga itu ia berhasil menarik minat warga menengah ke bawah yang ingin mencicipi minuman kekinian. "Harganya cocok untuk di kantong masyarakat," lanjut Rudi, yang saat ini sudah memiliki tiga outlet es permen karet. 

Melihat peluang bisnis yang menjanjikan, Ruri Repvblik pun semakin serius mendalami bisnis ini. Ruri mulai membuka kemitraan dan membuka kesempatan bagi masyarakat luas untuk memiliki usaha seperti dirinya. 

Harga kemitraan juga dipatok dengan harga yang relatif terjangkau. "Ada tiga paket, yakni kios, ruko, dan kontainer. Untuk harganya di bulan ini ada subsidi dari manajemen. Jadi sampai 30 September harganya flat, 11 juta rupiah. Harga itu sudah include starter kit, tinggal jualan aja," terang Ruri Repvblik. 

Lebih lanjut, Ruri Repvblik mengajak rekan-rekannya sesama musisi yang terdampak Covid-9 untuk bisa memiliki usaha seperti dirinya, sambil menunggu aktivitas manggung kembali normal. "Kita nggak bisa berharap kapan (pandemi) ini berakhir. Karena dengan usaha ini saya sudah biktikan bisa bertahan hidup," tandasnya. 


Penulis Ari Kurniawan
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore