Piala Presiden e-Sport Kembali Digelar Tahun Ini

Yoga Prakoso Rabu, 15 September 2021 06:47:18
ilustrasi

TABLOIDBINTANG.COM - E-sports atau turnamen game online kini menjadi salah satu cabang olahraga yang diakui di Indonesia. Makin banyak diminati publik, kini pertandingan e-Sport mendapat dukungan dari Pemerintah. Piala Presiden e-Sports tahun ini digelar lagi. Memasuki tahun ketiga, Piala Presiden e-Sport didukung PT Bank Central Asia Tbk. (BCA). Seremoni pembukaannya dihadiri sejumlah tokoh publik antara lain, Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia Jenderal Purnawirawan TNI DR. H. Moeldoko, S.I.P., Ketua Bidang Kompetisi Pengurus Besar e-Sports Indonesia, Hartman Harris, dan Direktur BCA Santoso.

Piala Presiden e-Sports 2021 mengusung tema #BanggaEsportsIndonesia dan melibatkan berbagai lembaga yaitu Kantor Staf Presiden, Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Komunikasi dan Informatika, serta Komite Olahraga Nasional Indonesia, dan PB e-Sports Indonesia.

“BCA mendukung Piala Presiden e-Sports 2021 yang jadi momentum level up bagi seluruh atlet e-Sports di Indonesia. Semoga kegiatan ini memberi hal positif bagi kaum muda, dalam memperkuat nilai-nilai sportivitas dan memotivasi mereka memiliki andil dalam peningkatan ekonomi kreatif di Indonesia,” ujar Santoso lewat siaran pers yang kami terima pekan ini.

Ia berharap kompetisi ini melahirkan dan mengasah talenta muda digital Indonesia dalam berkompetisi. Harapan lain, kompetisi ini memacu semangat pencinta e-Sport dalam mengharumkan nama bangsa di ajang kelas dunia. “Terakhir, kami harap penyelenggaraan di tahun ketiga ini berjalan lancar dan menjaring banyak peserta,” pungkasnya.


Penulis Yoga Prakoso
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore