Inovasi Bisnis Didukung Teknologi, Kunci UMKM Bertahan di Tengah PPKM

Yoga Prakoso Jumat, 17 September 2021 13:45:41
ilustrasi

TABLOIDBINTANG.COM - Saat pandemi Covid-19 berdampak pada seluruh aspek kehidupan, masyarakat berupaya bertahan dengan sejumlah inovasi untuk memudahkan hidup. Platfrom digital terus bergerak dan menyuguhkan beragam kemudahan saat masyarakat diminta beraktivitas dari rumah. Aplikasi Wehelpyou yang dinaungi PT Solusi Layanan Digital bulan ini merilis platform jual beli makanan, yakni Wehelpyou Eat & Sell. Ini bentuk dukungan Wehelpyou terhadap Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) agar mampu bertahan di tengah pukulan wabah.

Founder and CEO Wehelpyou, Muhamad Noor Sutrisno, mengutip pernyataan dari Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah RI, Teten Masduki, bahwa kunci UMKM agar mampu bertahan di masa sulit yakni inovasi. Salah satunya dengan terus beradaptasi dan bertransformasi termasuk transformasi digital. Mereka yang memanfaatkan teknologi digital dapat terus tumbuh dan bertahan. Selain itu, setahun terakhir, data Google Trend menunjukkan peningkatan pencarian terkait ide bisnis rumahan lebih dari 300 persen, sementara pencarian terkait ide bisnis makanan naik 250 persen.

“Kami melihat perlu ada terobosan yang berani menyediakan platform digital yang dapat membantu UKM dan UMKM meningkatkan transaksi di tengah pandemi. Tentu saja dengan syarat pendaftaran yang mudah serta komisi lebih terjangkau,” kata Muhamad lewat siaran pers yang kami terima pekan ini. Cara mendaftar Wehelpyou Eat and Sell mudah. Pemilik usaha cukup mengunggah foto KTP, dilanjutkan dengan proses verifikasi cepat.

Hal lain yang membedakan Wehelpyou Eat & Sell dengan yang lain, tersedianya layanan Multi Delivery & Multi Payment. Pengguna dapat memilih berbagai jenis mitra pengiriman seperti GrabExpress, Lalamove, dan Borzo dilengkapi beragam metode pembayaran digital seperti GoPay, ShopeePay, OVO, DANA, dan Paydia. “Saat ini Wehelpyou Eat & Sell sudah merangkul lebih dari 800 pelaku UKM dan UMKM di Jabodetabek serta Bandung. Semoga makin banyak pelaku usaha yang menyadari pentingnya platform digital ini,” pungkasnya.


Penulis Yoga Prakoso
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore