Mengenal Platform Social Trading Yang Mengubah Dunia Investasi, Seperti Apa?

Yoga Minggu, 14 November 2021 00:26:00
Ilustrasi

TABLOIDBINTANG.COM - Perkembangan teknologi di era digital berdampak besar ke hidup masyarakat, termasuk di sektor ekonomi khususnya investasi. Khalayak kini mengenal istilah social trading. Secara sederdana, social trading merupakan investasi modern di mana Anda tak berinvestasi dalam saham atau real estat, tetapi orang sungguhan yakni trader profesional. Konsepnya interaksi antara orang ke orang. Karenanya, ada kata social di depan trading. Ia tak serumit trading biasa karena tidak butuh pengetahuan keuangan atau pengalaman trading tertentu.

Investor dapat memperoleh profit di mana pun mereka berada hanya dengan ponsel mereka. Pendek kata, aplikasi social trading dapat menghemat waktu dan mendatangkan penghasilan tambahan. “Investor dapat memilih trader berdasarkan karakteristik yang ditampilkan dan menyalin order mereka dengan jumlah sesuai preferensi, dari satu dolar AS. Jika trader dapat profit, investor juga dapat. Keuntungan investor tergantung jumlah yang diinvestasikan,” kata PR Manager FBS, Alexandra Ivanova, lewat siaran pers yang kami terima pekan ini.

“Misalkan Anda berinvestasi 1.000 dolar AS, dan trader mendapat profit 15 persen. Artinya, Anda juga dapat 15 persen, yaitu 150 dolar AS buat akun Anda,” imbuhnya. Lebih lanjut, Alexandra menjelaskan trader dan investor butuh platform khusus untuk bertemu satu sama lain. FBS CopyTrade misalnya, platform broker internasional terpercaya dengan pengalaman selama 12 tahun. Majalah Global Banking and Finance Review bahkan menobatkan FBS CopyTrade sebagai Best Social Trading Platform Indonesia 2021.

Sebagai fenomena digital baru, social trading menawarkan berbagai alat pintar untuk mengelola risiko dan menganalisis. Salah satu fitur paling penting yang dihadirkan ke FBS CopyTrade, rating keseluruhan. Selain itu, tim profesional tak jarang memberi promo khusus karena biasanya para pemula menyukai investasi bebas risiko. Salah satu promo misalnya, investor pemula punya tiga kesempatan berinvestasi bebas risiko. Jika terjadi kerugian, aplikasi akan mengembalikan uang yang hilang. 


Penulis Yoga
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore