Anthology Coffee & Tea Menawarkan Sensasi Ngopi di Tepi Danau

Ika Nurhayati | 28 April 2018 | 19:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sebuah kafe di kawasan Sentul belum lagi dua bulan usianya, namun berkat kekuatan media sosial sampai disatroni pengunjung dari luar area. Keunggulan Anthology Coffee & Tea yang pertama tak terbantahkan adalah lokasi. Terletak persis di tepi Danau Teratai yang tidak jauh dari gerbang tol Sentul Selatan dan dikelilingi pepohonan, menjadikan Anthology Coffee & Tea tempat asyik untuk hangout dan keren untuk berfoto. Siapa sanggup menolak sensasi ngopi di tepi danau?

Kedua, Anthology Coffee & Tea yang berlantai dua ini luas, dengan favoritnya adalah area luar atau smoking di lantai atas dengan pemandangan langsung ke danau. Untuk menikmati suasana dengan nyaman, disarankan datang pagi saat sinar matahari belum terik atau sore selain akhir pekan yang biasanya padat pengunjung.

Lokasi sudah ideal, Anthology Coffee & Tea tidak perlu tambahan atribut macam-macam. Perabotnya minimalis dan rata-rata serbakayu, dinding dan lantai semen poles mendapatkan warna dari tanaman hias gantung atau dalam pot untuk menghindari kesan dingin. Di tengah area non-smoking, sebuah lampu gantung besar menyerupai kumpulan bunga dandelion berfungsi sebagai centerpiece.

Untuk menunjang kesan Instagrammable, beberapa sudut bangunan dimaksimalkan dalam desainnya, misalnya tangga menuju lantai atas yang didesain tanpa susuran tangga dan disinari lampu tanam. Lalu bagian belakang lantai 2 dan bagian depannya yang menghadap danau dihubungkan jembatan berpagar kawat, salah satu tempat favorit buat berfoto.

Anthology Coffee & Tea punya koleksi minuman kopi dan teh yang cukup lengkap. Untuk kopi ada kopi seduh manual, ada juga latte dan kawan-kawan yang berbasis espresso, tidak ketinggalan minuman kopi kekinian yang diberi judul es kopi susu tradisional. Baik es kopi susu maupun iced latte yang kami cicipi rasanya seimbang antara kopi dan susunya. Minuman teh khas Anthology Coffee & Tea juga boleh diseruput. Selain iced unicorn tea yang menggunakan Bunaken Blue Tea, ada anthology milk tea.

Mendampingi minuman, camilan manis dan gurih termasuk pastry terpampang di meja bar kopi. Dari pastry dengan isi beef teriyaki, cinnamon roll, spiced carrot cake, sampai potato balls, tinggal tunjuk sesuai selera sebagai teman menikmati kopi atau teh.

Anthology Coffee & Tea

Danau Teratai, Jl. MH Thamrin, Sentul, Bogor

Rabu-Senin 08.00-22.00 WIB, Selasa tutup

(ika/bin)

Penulis : Ika Nurhayati
Editor: Ika Nurhayati
Berita Terkait