Jika Anda Tidak Mudik, Lakukan Kegiatan Ini Selama Libur Lebaran

TEMPO Selasa, 14 Mei 2019 14:00:46
Ilustrasi bersepeda (Deposit Photos)

TABLOIDBINTANG.COM - Sementara sebagian orang telah bersiap buat mudik Lebaran, ada juga mereka yang santai karena tak ada rencana mudik pada Lebaran tahun ini. Namun biasanya anak-anak bosan jika selama libur Lebaran hanya berada di rumah. Terlebih teman-teman mereka juga sedang tidak ada karena ikut mudik Lebaran bersama orang tuanya.

Lantas kegiatan apa yang menarik dilakukan di rumah bersama keluarga? Mengutip Pegipegi, berikut beberapa kegiatan yang bisa dilakukan apabila tidak mudik selama libur Lebaran. Tak perlu mengeluarkan banyak uang, tetap berada di dalam kota, dan tentu mengasyikkan.

# Bersepeda
Saat libur Lebaran, banyak tempat yang memungkinkan untuk dinikmati sambil bersepeda. Sebab di hari-hari biasanya, tempat atau jalan yang dilalui sering macet. Sejumlah kawasan lebih lengang dan Anda bisa memanfaatkan momentum ini untuk mencari lokasi berfoto yang Instagramable.

Shopping (Deposit Photos)
Shopping (Deposit Photos)

# Cari barang diskon
Di awal libur Lebaran biasanya masih ada midnight sale. Kesempatan ini cukup menarik digunakan untuk mengisi waktu luang. Lagipula, kondisi pusat perbelanjaan umumnya lebih lengang sehingga Anda bisa menemukan barang yang cocok dengan harga diskon.

# Staycation
Staycation menjadi pilihan untuk memberikan suasana liburan yang berbeda tapi tak perlu jauh dari rumah. Tak perlu repot memesan tiket pesawat, kereta, atau bus karena Anda tidak pergi ke luar kota.

Cukup bermalam di hotel di dalam kota dan kebutuhan rekreasi, seperti berenang, makan bersama keluarga, atau sekadar menonton televisi dengan suasana yang berbeda, bisa terpenuhi.

TEMPO.CO

Penulis TEMPO
Editor Panditio Rayendra
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.