Mau Piknik Ke Jepang? Tenang, Ada Banyak Restoran Halal Di 3 Kota Ini

Wayan Diananto | 22 April 2018 | 17:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sudah punya rencana untuk pelesir bersama suami dan anak pertengahan tahun ini? Jika belum, mampirlah ke Mal Central Park Jakarta Barat. All Nippon Airways (ANA) bersama bank HSBC menggelar ANA Travel Fair dari 19 hingga 22 April 2018 di sana. Acara ini menghidangkan tak kurang dari 40 destinasi wisata di Jepang dan 11 di Amerika Utara.

Namanya juga travel fair, pasti ada harga tiket miring dan promosi menggiurkan. Harga tiket dari Jakarta ke Jepang ditawarkan mulai 4,5 juta rupiah. Sementara harga perjalanan dari Jakarta ke Amerika Utara mulai 9,9 juta rupiah untuk berangkat pulang. Ini sudah termasuk surcharge dengan bagasi 2 buah, masing-masing maksimal 23 kg. Selain itu, ada layanan menggunakan koneksi Wi-Fi di dalam pesawat dengan harga 5 dolar AS per jam, per orang.

"Kami menerapkan harga sama tapi agen wisata punya biaya layanan masing-masing. Soal makanan tak perlu khawatir. Untuk perjalanan wisata dari Jakarta, menu disiapkan dari Jakarta, otomatis halal. Kalau dari Jepang, Anda bisa meminta secara khusus disiapkan makanan muslim, tanpa biaya tambahan," terang Sales and Marketing Manager ANA Jakarta Office, Raymond Tjia kepada tabloidbintang.com, pekan ini.

Ia menambahkan, di Jepang, banyak restoran bersertifikat halal. Itu sebabnya, banyak wisatawan menyebut Negeri Matahari Terbit lebih ramah terhadap wisatawan muslim. Restoran yang menyediakan makanan halal banyak terdapat di Tokyo, Osaka, dan Sapporo.

"Saat ini, ada lima kawasan di Jepang yang menjadi primadona wisatawan. Selain Tokyo, Osaka, dan Sapporo, ada Hiroshima dan Toyama. Di Toyama ada Shirakawa-go atau desa budaya yang dilindungi oleh Unesco. Dari Bandara Toyama ke Shirakawa-go hanya 1 jam perjalanan. Selain itu, ada Alpine Road yang mirip pegunungan Alpine yang tertutup salju abadi," pungkasnya.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait